Pesantren Rakyat Pesantren Corner Santri Pesantren Rakyat Raih Beasiswa Santri Nusantara Lazisnu Jatim

Santri Pesantren Rakyat Raih Beasiswa Santri Nusantara Lazisnu Jatim

Santri Pesantren Rakyat Raih Beasiswa Santri Nusantara Lazisnu Jatim

Pesantren Rakyat Online – Santri Pesantren Rakyat Al-Amin mendapat Beasiswa Santri Nusantara dari PW Lazisnu Jawa Timur, Kamis (3/12/2020). Diantara yang memperoleh bantuan pendidikan tersebut adalah Riska Nirmala Sari, Muh. Ikhsanudin Nur, M. Misbakhul Munir dan Siti Nur Jannah. Kesemuanya merupakan santri SMA Pengusaha Pesantren Rakyat Al-Amin.

Sesampai di pesantren sekitar pukul 10.30, Ust. Toni yang dalam hal ini mewakili pengurus Lazisnu Jawa Timur bertemu Kyai Abdullah SAM. Kepada pengasuh, beliau menyampaikan permohonan maaf Ketua PW Lazisnu karena belum bisa hadir secara langsung. Walau demikian, tidak mengurangi rasa hormat beliau dalam penyampaian beasiswa ini.

“Semoga beasiswa ini dapat bermanfaat dan dikemudian hari dapat berkelanjutan”, tutur pengurus Lazisnu Jatim ini.

Baca juga: Covid-19 Tak Jelas Berakhirnya, Penggagas Pesantren Rakyat: Ayo Menanam!

Harapan tersebut diamini oleh Kyai Abdullah seraya bercerita perkembangan pesantren yang berdiri 13 tahun silam. Saat ini ada 137 santri yang mukim, mulai dari tingkatan SD, SMP, SMA dan mahasiswa, cerita beliau kepada pengurus Lazisnu.

“Dari kesemuanya itu gratis mulai dari seragam, makan dan sebagainya. Saya berharap walau nanti santri bertambah hingga ribuan bisa tetap gratis”, harapnya.

Menurut sosok yang memiliki nama beken Kyai Sableng itu, apa yang dilakukan oleh Pesantren Rakyat merupakan sesuatu yang telah tertuang dalam amanat UUD 1945. “Kita sedang melaksanakan salah satu amanat undang-undang yakni mencerdaskan kehidupan bangsa”, jelas Kyai Abdullah.

“Insyallah jika yayasan jujur dan ikhlas dalam berjuang, tidak ada yang sulit untuk mewujudkannya dengan izin Allah”, tutupnya. Silaturahim singkat siang tadi ditutup dengan foto bersama penyerahan Beasiswa Santri Nusantara senilai 1 juta tiap anak dan ramah tamah bersama pengurus. (cha)

2 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.