Pesantren Rakyat Pesantren Corner KPO SMPII-SMA Pengusaha Pesantren Rakyat Audiensi Pemilu OSIS di Kantor KPU

KPO SMPII-SMA Pengusaha Pesantren Rakyat Audiensi Pemilu OSIS di Kantor KPU

KPO SMPII-SMA Pengusaha Pesantren Rakyat Audiensi Pemilu OSIS di Kantor KPU

Pesantren Rakyat Online – Seusai melewati tahapan debat terbuka pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS pada Rabu (22/11/2023), Komite Pemilihan OSIS (KPO) SMPII dan SMAII (SMA Pengusaha) Pesantren Rakyat Al-Amin mengajukan audiensi ke KPU Kabupaten Malang, Kamis siang (23/11/2023). Proses ini dapat terlaksana atas kerjasama KPO dengan PPK Kecamatan Sumberpucung.

Sebanyak 22 peserta mengikuti tahapan pemilihan hari ini (red). Selain anggota KPO, audiensi siang ini (red) juga mengajak serta seluruh pasangan calon ketua dan wakil ketua OSIS SMPII dan SMA Pengusaha Pesantren Rakyat. Mereka didampingi oleh kepala sekolah beserta dewan guru. Tampak menyertai anggota PPK dan PPS Sumberpucung.

“Kami berharap tim panitia pemilihan, calon ketua dan wakil ketua OSIS mendapat wawasan mendalam”, tutur Kepala SMA Pengusaha, Lu’Luil Maknun.

Pada acara audiensi di KPU Kabupaten Malang kali ini dipandu oleh Mahardika, Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM. Untuk diketahui, SMPII dan SMA Pengusaha Pesantren Rakyat Al-Amin bersama SMK Brantas Karangkates adalah sekolah yang mengajukan audiensi ke KPU Kabupaten Malang.

“Kalian menjadi satu-satunya sekolah yang mengajukan audiensi ke KPU Kabupaten Malang”, katanya.

Baca juga: All Out! Pesantren Rakyat Al-Amin Berlaga di Liga Santri 2023 Malang Raya

KPO SMPII-SMA Pengusaha Pesantren Rakyat di Kantor KPU Kabupaten Malang
Audiensi: KPO SMPII-SMA Pengusaha Pesantren Rakyat Al-Amin di Kantor KPU Kabupaten Malang.

Mahardika sendiri menyampaikan rasa bangganya karena setingkat pelajar sekolah mau mengadakan dan mengikuti prosedur pemilu OSIS secara rinci seperti pemilu sebenarnya. Audiensi berlangsung mengalir secara hangat. Delegasi masing-masing sekolah saling diskusi terkait penyelenggaraan pemilu OSIS.

Selain menambah wawasan bagi anggota KPO dan para calon ketua serta wakil ketua OSIS, KPU Kabupaten Malang bakal memfasilitasi penyelenggaran pemilu OSIS. Kabarnya, peralatan berupa bilik suara, kotak suara dan alat coblos akan disupport langsung oleh KPU.

Menutup arahannya, Mahardika berpesan untuk siswa yang berusia 17 tahun dan atau sudah memiliki KTP untuk menggunakan hak suaranya di pemilu mendatang pada bulan bulan Februari tahun 2024. (lul/cha)

6 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 Comment

  1. Semoga anak – anak Perak menjadi pribadi yang mandiri, berguna bagi semua, berakhlaq mulia dan jiwa pengusaha yang besar