Pesantren Rakyat Pesantren Corner LTN NU Malang & Smartfren Gelar Content Creator Academy di SMA Pengusaha

LTN NU Malang & Smartfren Gelar Content Creator Academy di SMA Pengusaha

LTN NU Kab. Malang & Smartfren Gelar Content Creator Academy di SMA Pengusaha Pesantren Rakyat

Pesantren Rakyat Online – Pimpinan Cabang Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama’ (PC LTN NU) Kabupaten Malang bekerja sama dengan Smartfren Community Goes to School mengadakan kegiatan Teman Pintar Content Creator Academy di 10 SMA/SMK/MA di Kabupaten Malang. SMA Pengusaha Pesantren Rakyat Al-Amin menjadi salah satu sekolah yang terpilih sebagai tempat penyelenggaraan.

Pada kegiatan yang berlangsung di Aula Pesantren Putri ini, ada 50 siswa yang mengikuti workshop, coaching clinic dan competition konten kreator pada Rabu pagi (7/9/2022). Tak hanya itu, bapak dan ibu dewan guru serta pengurus pesantren juga mengikuti acara pelatihan dengan antusias. Hal ini tak lepas dari tren penggunaan sosial media (sosmed) yang dapat digunakan untuk mempromosikan beragam hal.

Untuk itu, Kepala SMA Pengusaha Pesantren Rakyat Al-Amin, Lu’luil Maknun, M.E., menyambut dengan senang adanya Akademi Konten Kreator ini. Menurutnya, acara ini sesuai dengan jiwa anak-anak muda yang suka dengan sosmed.

Baca juga: Momen Upacara, Kiai Abdullah SAM Ungkap Kunci Kesuksesan: ALCIFOR, Apa Itu?

Peserta Content Creator Academy Pesantren Rakyat Al-Amin
Antusias: Peserta Content Creator Academy LTN NU Kabupaten Malang dan Smartfren menyimak materi pelatihan

Melanjutkan sambutannya, Bu Luluk berharap dengan kegiatan pagi ini (red) dapat melahirkan seorang konten kreator yang sukses dan bermanfaat. “Sekarang orang yang terkenal belum tentu baik. Oleh karena itu, sebagai seorang santri harus mampu menjadi inspirator untuk mengedukasi masyarakat luas dengan hal-hal positif”, harapnya.

Sementara itu, Kiai Abdullah SAM, Pengasuh Pesantren Rakyat Al-Amin menyebut kegiatan ini sangat ditunggu-tunggu pelaksanaannya. Beliau berharap setelah adanya Content Creator Academy ini harus sering posting hal-hal positif di sosmed masing-masing.

“Kalau bisa Pesantren Rakyat ini menjadi pesantren yang upload-an positifnya tidak terkalahkan di seluruh dunia. Harus membuat konten yang bagus”, pesan Kiai yang juga Wakil Direktur Pesantren Center ini.

Lebih daripada itu, pengasuh yang Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Malang itu ingin adanya tindak lanjut dengan kerjasama atau MoU antara Pesantren Rakyat Al-Amin atau SMA Pengusaha dengan PC LTN NU Kabupaten Malang.

“Jika boleh saya mengusulkan ada program lanjutan selain konten kreator ini. Ada program pelatihan coding bagi anak SD, SMP, SMA yang itu digarap oleh LTN NU. Sehigga, nantinya bisa menjadi LTN NU Percontohan dan Pesantren Rakyat siap menjadi pesantren percontohan”, usul Kiai Abdullah.

Menjawab apa yang diusulkan oleh Kiai Abdullah SAM, Ketua PC LTN NU Kabupaten Malang, Muchammad Ghufron menyambutnya dengan baik. Beliau bersama tim telah mengagendakan kerjasama dengan pesantren-pesantren, termasuk pelatihan coding. “Kita mengarah kepada itu semua”, tuturnya.

Baca juga: Civitas Pesantren Rakyat Ikuti Seminar Nasional Pendidikan STIT Ibnu Sina

Foto Bersama Peserta Content Creator Academy
Semangat: Foto bersama narasumber dan peserta pelatihan Content Creator Academy

Kepada para santri, Ghufron ingin santri-santri bisa dengan aktif menggunakan aplikasi media informasi. “Santri jangan sampai ketinggalan zaman jika tidak makan kita akan terdisrupsi, akan punah”, jelasnya.

Pada pelatihan Content Creator Academy ini, turut dihadiri oleh banyak narasumber seperti Kak Ale, Content Creator dan Pendongeng Nasional, Farikhatul Azizah, Public Speaker, Kak Didik Jatmiko, Leader Nasional Smartfren Community, Dany Akhyar, Head of Community Development Smartfren, Hatta Yoga, Regional Outlet Brand Management, Endrita Agung, Leader Smartfren Community Malang Raya.

Selain itu, terlihat hadir bersama tim, Sekretaris LPBI NU Kabupaten Malang dan Owner SIDIGS, platfrom Pendekar Pendidikan Digital.

Menurut informasi yang diterima oleh redaksi Pesantren Rakyat Online, seusai dari pelatihan hari ini (red), para peserta akan mengikuti kompetisi content creator dan dari 5 peserta terbaik akan mengikuti pelatihan lanjutan dan pengumuman juara di Grand Miami Hotel. (cha)

Reporter: Chandra Djoego

0 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.