Pesantren Rakyat Pesantren Corner Civitas Pesantren Rakyat Ikuti Seminar Nasional Pendidikan STIT Ibnu Sina

Civitas Pesantren Rakyat Ikuti Seminar Nasional Pendidikan STIT Ibnu Sina

Seminar Nasional STIT Ibnu Sina Malang

Pesantren Rakyat Online – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Ibnu Sina Malang menggelar Semimar Nasional dan Reuni Akbar di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, Minggu (4/9/2022). Pada kesempatan tersebut, segenap civitas Pesantren Rakyat Al-Amin turut serta menghadiri kegiatan.

Kiai Abdullah SAM, Pengasuh Pesantren Rakyat Al-Amin beserta Ibu Nyai Heni, Ketua Yayasan dan 20 santri mengikuti acara yang bertemakan “Pendidikan Humanis di Era Digital” ini. Sebelum ini, Pengasuh Pesantren Rakyat diminta menjadi Wakil Ketua 2 oleh Ketua STIT Ibnu Sina Dr. Noer Rohmah, M.Pd.

Tak hanya itu, di tahun ajaran 2022/2023 ini, ada 7 santri Pesantren Rakyat Al-Amin, 5 pengurus dan guru serta beberapa kolega yang berkuliah di STIT Ibnu Sina. Hal ini merupakan komitmen yayasan guna memberikan fasilitas dan membuka jalan bagi santri untuk dapat mengenyam pendidikan tinggi dengan biaya yang sangat terjangkau.

Baca juga: Murid SDII Pesantren Rakyat Belajar Pertanian Metode Akuaponik

Pengasuh Pesantren Rakyat di Seminar Nasional STIT Ibnu Sina
Diapit: Pengasuh Pesantren Rakyat Al-Amin (tengah) bersama KH. Zainul Arifin, Rois Syuriah PCNU Kab. Malang (kanan) dan M. Hasanuddin Wahid, M. Hum., Anggota Komisi X DPR RI (kiri)

Di sisi lain, kegiatan Seminar Nasional dan Temu Alumni sendiri di awali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Syubbanul Wathan, Mars dan STIT Ibnu Sina. Kemudian, dirangkai pembacaan ayat suci Al-Qur’an, penayangan profil kampus dan testimoni alumni. Selanjutnya ada sambutan dari Ketua STIT Ibnu Sina dan masuk pada acara inti kegiatan.

Bersama ratusan mahasiswa dan alumni STIT Ibnu Sina yang memenuhi aula kegiatan, segenap pengurus dan santri Pesantren Rakyat Al-Amin menyerap ilmu yang disampaikan oleh narasumber. Di antara pemateri yang menyampaikan pemikirannya adalah H. M. Hasanuddin Wahid, M.Hum, Angggota Komisi X DPR RI, Prof. Dr. Mujammil Qomar, M. Ag., Guru Besar STIT Ibnu Sina, dan Dr. Noer Rohmah, M.Pd., Ketua STIT Ibnu Sina.

Tampak hadir juga Rois Syuriah PCNU Kabupaten Malang, KH. Zainal Arifin, Anggota DPRD Jawa Timur, Hj. Chofidah, pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) perwakilan organisasi kemahasiswaan, kepemudaan, masyarakat seperti PMII, IPNU, IPPNU, Ansor dan lain sebagainya. (cha)

Penulis: Chandra Djoego

0 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.