Pesantren Rakyat Al-Amin Gelar Festival Santri 2019

0
406
Pesantren Rakyat

Pesantren Rakyat Online – Pesantren Rakyat Al-Amin mengadakan Festival Santri 2019 pada Sabtu (27/7/2019). Acara ini diikuti oleh seluruh santri Pesantren Rakyat mulai dari madrasah diniah, TPQ dan siswa-siswi SDII Al-Amin.

Dibuka secara resmi oleh Ibu Nyai Tri Wiyanti, S.Pd.I., festival ini adalah wadah unjuk kreasi dan potensi para santri. Dalam sambutannya, istri dari Kyai Abdullah SAM itu berpesan, sebagai santri harus terus semangat. “Hadapi semua proses dengan kepala tegak. Santri harus berani dan tangguh”, katanya di Aula Pesantren Rakyat.

Selain itu, beliau berharap, kedepan santri-santri dapat menyontoh hal-hal baik dari Pengasuh Pesantren Rakyat. Menurutnya, peran santri harus dapat dirasakan ditengah masyarakat nantinya.

Baca juga: Satukan Visi Pembelajaran, SMA Pengusaha Pesantren Rakyat Gelar Lokakarya

Pesantren Rakyat
Kompak: Pengurus lembaga di bawah naungan Yayasan Pesantren Rakyat Al-Amin di Festival Santri 2019

“Jadi santri selain ilmu keagamaannya baik, juga diharapkan bisa memberdayakan masyarakat, berdaya ekonominya, dan bisa mendirikan Pesantren Rakyat di kampungnya masing-masing”, pesan pengasuh.

Festival Santri 2019 ini menyajikan lima perlombaan. Diantara lomba-lomba tersebut adalah lomba kaligrafi, pidato, tartil, cerdas cermat dan hadrah.

Ketua Pelaksana, Andik Miftah, S.Pd., mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu di terlaksananya acara ini. Selain panitia dari internal, acara dengan tema Aku Santri, Cerdas Berkreasi, Bijak Beraksi ini juga didukung oleh PAC IPNU IPPNU Sumberpucung. “Semoga bermanfaat dan dapat menjadikan santri lebih kreatif dan rajin lagi”, pungkas Andik. (cha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.