Bahas Sekolah Jurnalistik, Pengurus Bertemu Founder Kampus Desa

0
245
Pesantren Rakyat

Pesantren Rakyat Online – Akhir bulan Agustus ini, Pesantren Rakyat Al-Amin bekerjasama dengan LP2M IAIN Tulungagung dan Kampus Desa akan mengadakan Sekolah Jurnalistik. Guna mempersiapkan diri, Direktur Pesantren Rakyat Online bersama pengurus melaksanakan rapat bersama Dr. M. Mahpur, M.Si., founder kampusdesa.or.id., Jumat kemarin (2/8/2019).

Dalam kesempatan itu, banyak hal yang dibicarakan utamanya tentang konsep sekolah menulis yang secara ekslusif diisi oleh Dr. Ngainun Naim, M.Hi., Ketua LP2M IAIN Tulungagung. Berdasar hasil musyawarah, kuota peserta pada kegiatan sangat terbatas. “25 orang dari Pesantren Rakyat dan sekitar 10 penulis pendamping dari Kampus Desa”, kata Mahpur saat ditemui dikediamannya.

Dengan mengusung tajuk Tutur Desa II: Menuturkan Diri Sendiri, Dosen Psikologi itu menyebut, sudah saatnya Pesantren Rakyat menuliskan dirinya. “Nantinya akan lahir tulisan-tulisan yang mengangkat local pride Pesantren Rakyat asli dari para santri ataupun jamaah yang tinggal disitu”, tuturnya.

Baca juga: Jelang Visitasi, PAUD Pesantren Rakyat Al-Amin Genjot Persiapan Akreditasi

Adanya kegiatan ini didukung penuh oleh pengurus. Apalagi di akhir proses kegiatan ini akan diterbitkan sebuah buku. “Merupakan kesempatan bagi para santri dan jamaah untuk berkarya menuliskan Pesantren Rakyat sesuai pengalamannya masing-masing”, pungkas Chandra disela rapat koordinasi.

Selain Dr. Ngainun Naim selaku narasumber utama, Sekolah Jurnalistik nanti juga diisi oleh Motivator Performa Puncak, Ilhamudin Nukman, MA., dan Ulfa Muhayani, MAP lulusan Australia National University. Tak ketinggalan, Kyai Abdullah SAM, S.Psi., Pengasuh Pesantren Rakyat dan Dr. M. Mahpur turut masuk dalam jajaran trainer kegiatan literasi ini.

Bagi yang berminat mengikuti Sekolah Jurnalistik Pesantren Rakyat Al-Amin dapat menghubungi Chandra (085730467029) Pesantren Rakyat Online. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.