Jelang Visitasi, PAUD Pesantren Rakyat Al-Amin Genjot Persiapan Akreditasi

0
166
PAUD Al-Amin

Pesantren Rakyat Online – PAUD Pesantren Rakyat Al-Amin tengah menyiapkan diri untuk akreditasi lembaga, Kamis (31/7/2019). Bertempat di Ruang Pertemuan Pesantren, koordinasi persiapan melibatkan guru dan lembaga pendidikan lainnya di bawah naungan yayasan.

Pengasuh Pesantren Rakyat, Kyai Abdullah SAM, S.Psi., langsung melakukan brifing dengan memberi berbagai masukan. Mulai dari penyambutan hingga presentasi lembaga. Beliau juga menyontohkan kepada Kepala PAUD Al-Amin, Firza Syaiba Asnha, teknik pemaparan yang baik.

Berdasar informasi yang dihimpun oleh redaksi Pesantren Rakyat Online, tim visitasi ingin melihat proses pembelajaran alami yang telah berjalan di PAUD Al-Amin. “Mulai dari awal masuk kelas, pembelajaran oleh guru dan kegiatan-kegiatan lainnya”, terang Firza.

Baca juga: Kyai Abdullah SAM: Pentingnya Tempa Mental Kompetisi Santri

PAUD Al-Amin
Siap: Pengasuh Pesantren Rakyat Al-Amin memberikan arahan kepada pengurus PAUD Al-Amin jelang visitasi

Oleh karena itu, Kepala yang sedang menempuh pendidikan tinggi di UNIRA Malang ini juga mengharap kerjasama antar lembaga dalam menyiapkan tempat. “Saya berharap secara bersama nanti menjaga kebersihan lingkungan sekolah mulai kelas, kamar mandi, kantor, dapur dan sebagainya”, pungkasnya.

Dalam momen itu, pengasuh berpesan, persiapan harus dilakukan sebaik mungkin. “Semoga nanti hasilnya juga baik dan sesuai dengan harapan”, harap Kyai Sableng.

Menurut jadwal yang diberikan, PAUD Pesantren Rakyat Al-Amin akan divisitasi pada tanggal 7 Agustus 2019 oleh Asesor Badan Akreditasi Nasional (BAN) PAUD Provinsi Jawa Timur. (cha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.