Bahas Program Rehab, BNN Kabupaten Malang Silaturahim ke Pesantren Rakyat

0
343
BNN Kabupaten Malang

Pesantren Rakyat Online – BNN Kabupaten Malang sore ini menyambangi Pesantren Rakyat Al-Amin, Kamis (30/1/2020). Kehadiran Badan Narkotika Nasional tersebut dalam rangka silaturahim program dengan pesantren yang diasuh oleh KH. Abdullah SAM, S.Psi., ini.

Mbak Retno dan Mas Novan, sapaan akrab dari tenaga BNN Kabupaten Malang yang sering ke Pesantren Rakyat Al-Amin itu datang bersama satu pengurus lainnya dan mahasiswi jurusan psikologi dari Universitas Merdeka Malang (Unmer).

Baca juga: Bahas MoU, Direktur Universitas Terbuka Malang Kunjungi Pesantren Rakyat

Selain menyampaikan kelanjutan kerjasama dengan BNN yang sudah terjalin beberapa tahun belakang ini, lembaga anti narkoba tersebut menjelaskan mekanisme program terbaru dari pemerintah pusat. “Kedepan treatment yang diberikan dalam bentuk lain. Oleh karena itu, akan ada bimtek yang diberikan”, kata Novan.

Kyai Sableng, julukan dari KH. Abdullah SAM, mengucapkan terima kasih atas keberlanjutan program yang baik ini. Beliau turut menceritakan flashback pendampingan saat awal berdirinya Pesantren Rakyat. “Telah banyak pasien yang direhabilitasi disini dengan beragam model dan kasusnya masing-masing”, ungkapnya.

Pertemuan hari ini (sore -red) diikuti oleh pengurus Yayasan Pesantren Rakyat Al-Amin, Direktur Pendidikan Pesantren Rakyat, Kepala SMPII dan SMAII Al-Amin. (cha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.