Pesantren Rakyat Inspirasi Santri Pesantren Rakyat Juara Konten Kreator Pelajar Kabupaten Malang

Santri Pesantren Rakyat Juara Konten Kreator Pelajar Kabupaten Malang

Santri Pesantren Rakyat Juara Konten Kreator Pelajar Kabupaten Malang

Pesantren Rakyat Online – Ajang Student Talented Creator (STAR) yang digelar oleh Teman Pintar Smartfren Community Malang Raya telah mencapai puncaknya, Senin (12/9/2022). Pada perhelatan Grand Final yang berlangsung di Hotel Miami itu, santri Pesantren Rakyat Al-Amin berhasil meraih juara lomba konten kreator se-Kabupaten Malang ini.

Muhammad Zaki Fatah Karim, santri asal Wonosobo ini berhasil menjadi yang terbaik kedua setelah menyisihkan 50 peserta dari 10 MA/SMA/SMK se-Kabupaten Malang. Ia berhasil menarik perhatian dewan juri dengan membuat konten video promosi dengan konsep permainan sulap.

Diketahui, Zaki, sapaan akrabnya memang memiliki keahlian bermain sulap. Tak hanya itu, santri yang suka bernyanyi itu juga memiliki kemampuan baca kitab, hafalan berbagai nadhom dan berbahasa Inggris. Lebih dari itu, ia diam-diam juga bercita-cita menjadi seorang dai.

Baca juga: 5 Murid SMA Pengusaha Masuk Grand Final STAR Competition Kabupaten Malang

Road to Final
Sebelum adanya kegiatan puncak ini, telah digelar pelatihan konten kreator di berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat terpilih di Kabupaten Malang. Salah satu sekolah yang terpilih adalah SMA Pengusaha Pesantren Rakyat Al-Amin.

Pada Rabu silam (7/9/2022). 50 murid SMA Pengusaha dilatih dalam suatu wadah bernama Academy Content Creator. Di dalamnya, hadir narasumber dari beragam latar belakang yang berasal dari Smartfren dan PC LTN NU Kabupaten Malang.

Dari satu hari pelatihan, akhirnya terjaring 5 murid SMA Pengusaha yang mendapat predikat video terbaik untuk berkompetisi pada Grand Final hari ini (red). Mereka adalah Muh. Ikhsanudin Nur, Muhammad Zaki Fatah Karim, Miftaul Syifa, Marella Purohita dan Dea Lova Adelia.

Sejak pagi, mereka bersama seluruh peserta dilatih lagi lebih dalam seputar pembuatan konten kreatif. Sampai pada akhirnya, membuat sebuah karya yang dilombakan dan pengumuman juara di Grand Miami Hotel.

Di panggung apresiasi, Zaki menerima penghargaan bersama peraih juara lainnya dari MA Al Hidayah Wajak. Putra dari Ibu Eni Maryati itu menerima hadiah sebesar Rp. 2.000.000,-.

Sebagai tambahan informasi, santri Pesantren Rakyat juga pernah mendapat penghargaan sebagai juara baca kitab tingkat Kabupaten Malang, lomba hafalan nadhom, lomba karawitan tingkat Jawa Timur, lomba tari, festival banjari tingkat Jawa Timur, kompetisi film pendek, dan beragam event lainnya dari berbagai tingkatan. (cha)

Reporter: Chandra Djoego

1 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.