Pesantren Rakyat Sekolah Rapat Wali Murid, Kepala SDII Al-Amin Sampaikan Program Pembelajaran Baru

Rapat Wali Murid, Kepala SDII Al-Amin Sampaikan Program Pembelajaran Baru

SDII Al-Amin

Pesantren Rakyat Online – SD Islam Integratif Pesantren Rakyat Al-Amin melaksanakan rapat bersama di Mushola Pesantren, Selasa kemarin (16/07/2019). Musyawarah tersebut diikuti oleh dewan guru dan seluruh wali murid untuk membahas program satu tahun kedepan.

Sekolah unggulan yang memiliki visi menjadi lembaga Islam ahlusunnah wal Jama’ah yang unggul, merakyat, bermartabat dan cinta tanah air ini ingin selalu berinovasi.

Tri Wiyanti, S.Pd.I., Kepala SDII Al-Amin menjelaskan, anak didiknya selain belajar di dalam kelas juga diwajibkan mengikuti kegiatan-kegiatan yang ada di masyarakat.

“Anak-anak diajak bermasyarakat dengan kegiatan kerja bakti, takziyah, pengajian, shalat berjama’ah dan lain-lain”, paparnya.

Baca juga: Pengasuh Pesantren Rakyat Bentuk Tim Santri Jurnalis

Selain itu, Ibu yang pernah mondok di Gontor ini mengatakan, siswa-siswi kelas 3 akan dibuatkan MoU dengan takmir terdekat dirumah mereka untuk absensi kegiatan di masjid atau mushola.

Menurut salah satu guru, Rizki Anis Sholikhah, S.Pd., murid SDII Al-Amin akan dibiasakan berinteraksi di masyarakat. “Saya yakin, jenengan pasti mengharapkan putra-putri jenengan mumpuni dalam banyak bidang, utamanya dari sisi keagamaan”, pungkas guru kelahiran Nganjuk ini.

Tak hanya itu, ada program tambahan bagi siswa-siswi SDII Al-Amin. Setiap hari Sabtu s/d. Minggu semua murid wajib mondok di Pesantren Rakyat.

“Di program Pesantren Malam Minggu ini agar teknologi dan agamanya semakin berkualitas”, tambah Kepala Sekolah SDII Pesantren Rakyat Al-Amin. (naw/cha)

Pendaftaran Sekolah Unggulan SDII Pesantren Rakyat Al-Amin: 08123387500 (Kyai Abdullah SAM); 085855885160 (Tri Wiyanti) dan bisa ke kantor SDII Al-Amin Jl. Kopral Suradi 98 RT.7 RW.1 Selatan Stasiun Sumberpucung.

2 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.