Pesantren Rakyat Sekolah Kepada Murid, Kepala SMPII Pesantren Rakyat: Jangan Cepat Puas!

Kepada Murid, Kepala SMPII Pesantren Rakyat: Jangan Cepat Puas!

Kepada Murid, Kepala SMPII Pesantren Rakyat - Jangan Cepat Puas!

Pesantren Rakyat Online – SMPII dan SMA Pengusaha Pesantren Rakyat Al-Amin membagi laporan hasil belajar siswa di Kantor Pesantren Rakyat, Selasa (22/12/2020). Kegiatan ini dihadiri oleh dewan guru dan seluruh murid.

Sebelum penyerahan rapor, Kepala SMPII Pesantren Rakyat Al-Amin, Muhammad Anis Yahya menyampaikan pesan untuk tidak berpuas diri dengan hasil yang diraih kepada anak didiknya. Yahya, sapaan akrab Kepala SMPII ini ingin anak didiknya untuk tidak jumawa.

“Masih banyak yang harus ditingkatkan jangan puas diri sehingga mengendorkan semangat belajar”, tutur Yahya.

Baca juga: Penguatan Lembaga Pendidikan Wujudkan Sekolah Bahagia di Pesantren Rakyat

Lebih jauh lagi, bapak dua anak ini juga menyampaikan program di semester genap nanti. Menurut hasil rapat bersama pengurus yayasan dan kepala lembaga Senin kemarin (21/12/2020), segera diterapkan pembelajaran sebaya dan para murid dibekali buku harian sebagai laporan individu.

“Ada mentor pembelajaran lapangan yang diikuti sesuai dengan peminatan anak. Ada yang suka tukang, maka belajar langsung bersama tukang. Ada yang suka masak, langsung belajar sama ahlinya”, jelasnya.

“Dimanapun kita duduk, disitu kita bisa belajar. Ini adalah contoh penerapan dari merdeka belajar”, imbuhnya singkat.

Menutup arahannya, alumnus UIN Malang itu menegaskan edaran yang dikeluarkan oleh yayasan terkait libur akhir semester. “Karena situasi pandemi yang saat ini meningkat lagi maka seluruh santri diminta tetap dipondok dan tidak pulang”, tutupnya. (pra)

3 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.