Pesantren Rakyat Sekolah Penguatan Lembaga Pendidikan Wujudkan Sekolah Bahagia di Pesantren Rakyat

Penguatan Lembaga Pendidikan Wujudkan Sekolah Bahagia di Pesantren Rakyat

Penguatan Lembaga Pendidikan Wujudkan Sekolah Bahagia di Pesantren Rakyat

Pesantren Rakyat Online – Penguatan lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan Pesantren Rakyat Al-Amin dipimpin langsung oleh pengasuh, Kyai Abdullah SAM, Senin (21/12/2020). Bertempat di Aula SDII Al-Amin, setiap lembaga dievaluasi dan diberikan peningkatan kapasitas serta kekompakkan dalam menjalankan lembaga pendidikan di pesantren.

Kyai Abdullah mengawali rapat dengan menceritakan 13 tahun Pesantren Rakyat sejak berdirinya telah melakukan kebaikan untuk kemaslahatan umat Islam, bangsa Indonesia dan Islam Ahlussunah wal Jamaah. “Sudah banyak orang yang mendapat manfaat dari pesantren mulai dari fisik, biologis, sosial dan spiritualitas”, lanjutnya bercerita.

Menjelang akhir tahun 2020 ini telah banyak yang telah dicapai oleh seluruh lembaga mulai dari Madin, TPQ, PAUD, TK, SDII, SMPII dan SMA Pengusaha. Pada peringatan Hari Santri Nasional (Hasnas) lalu misalnya, santri Pesantren Rakyat mampu menjadi juara dalam lomba baca kitab kuning dan hafalan nadzom imrithi.

Baca juga: Manifestasi Zakat Sebagai Bentuk Keadilan Sosial

Sementara itu, dari segi pembangunan fisik, yayasan telah menyelesaikan pembangunan gedung BLK, SD, kamar santri dan saat ini tengah membangun masjid di area Pesantren Rakyat Putra. “Ini merupakan pencapaian yang patut disyukuri”, tutur Kyai humoris ini.

Namun, setiap kepala lembaga yang hadir pada rapat tersebut diwanti-wanti agar tidak terlena sehingga ingin berjalan sendiri-sendiri. Kyai dengan nama populer Kyai Sableng itu mengingatkan bahwa penting untuk tetap sinergi satu sama lain. “Harus memiliki rasa saling memiliki”, tegas beliau.

“Mari fokus tingkatkan diri dan kualitas. Ayo hindari potensi konflik, potensi masalah dan lain sebagainya. Kita wujudkan lembaga pendidikan kita menjadi lembaga bahagia untuk semuanya”, pesannya.

Kegiatan yang dihadiri oleh pengurus yayasan dan seluruh kepala lembaga itu menghasilkan beberapa poin diantaranya program semester genap, strategi penjaringan murid, pembelajaran sebaya dan sebagainya. (nug)

5 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.