Pesantren Rakyat Pesantren Corner Kreatif! Aneka Sajian Nasi Liwet Masterchef Santri Pesantren Rakyat

Kreatif! Aneka Sajian Nasi Liwet Masterchef Santri Pesantren Rakyat

Kreatif! Aneka Sajian Nasi Liwet Masterchef Santri Pesantren Rakyat

Pesantren Rakyat Online – Osis SMP dan SMA Pesantren Rakyat Al-Amin mengadakan lomba memasak antar santri, Sabtu (2/1/2021). Adu jago masak ala santri itu dinamakan Masterchef Santri Pesantren Rakyat.

Acara ini awalnya bermula dari Cooking Class yang diampu oleh Firza Syaiba Asnha dan Jihan Ninda Nabilah selama liburan ini. Kemudian, sebagai puncak program liburan Cooking Class maka digagaslah kegiatan ini.

Bertempat di Aula SDII Pesantren Rakyat Al-Amin, perlombaan yang didominasi oleh santri SMP itu dibagi menjadi tiga kelompok besar. Guru pendamping bersama Osis memberi tantangan memasak nasi liwet dengan kreasi masing-masing kelompok.

Baca juga: Kyai Sableng Isi Kajian Agama di Kantor Bank Indonesia Malang

Selama Masterchef Santri berlangsung, para santri terlihat semangat dan antusias mempersiapkan dan memperagakan kebolehan memasaknya. Mereka dipacu waktu selama 60 menit untuk menyajikan makanan terbaik dihadapan dewan juri yang terdiri dari Pengurus Yayasan, Kepala SMPII dan guru.

Alhasil, ragam kreasi nasi liwet dan komponen pendukungnya telah berhasil disajikan dengan baik. Ada nasi liwet aur-aur, nasi liwet ala rakyat dan nasi liwet telor. “Ini adalah pengalaman yang baik untuk santri. Mereka bisa mengasah diri dan mengeluarkan keahlian memasak”, kata Firza.

“Selain memasak, santri juga diasah kekompakkan dan manajemen waktu selama lomba berlangsung”, imbuhnya singkat.

Dari ketiga masakan yang telah dicicipi oleh dewan juri, telah muncul nama pemenangnya. Menurut rencana, pengumuman siapa yang terbaik disampaikan setelah kegiatan outbound, Minggu (3/1/2021). (cha)

1 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.