Rujakan di Pesantren Rakyat, IPNU-IPPNU Sumberpucung Bahas PLS SMP dan SMA

0
184
IPNU IPPNU Sumberpucung

Pesantren Rakyat Online – PAC IPNU IPPNU Kecamatan Sumberpucung mengadakan acara rujakan di Pesantren Rakyat Al-Amin, Sabtu (6/7/2019). Bertempat di Aula Selatan Pesantren, 15 anggota IPNU IPPNU hadir meramaikan kegiatan.

Tak hanya itu, pembinda IPNU IPPNU dan pengurus lembaga di Pesantren Rakyat Al-Amin juga turut bergabung. Tampak hadir Chandra, Firza Syaiba Asnha dan Ferdiansyah Tedy guna menyampaikan pesan dari Kepala SMP Islam Integratif Al-Amin, Muhammad Anis Yahya, S.Pd dan rapat koordinasi PLS.

Sedianya, Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) SMP dan SMA Islam Integratif Al-Amin akan segera dimulai Rabu mendatang (10/7/2019). Pada tahun ini, lembaga pendidikan dibawah Yayasan Pesantren Rakyat Al-Amin itu bekerjasama dengan PAC IPNU IPPNU untuk mengorganisasi acara.

Kegiatan yang nantinya berlangsung selama empat hari akan dikemas berbeda dari tahun sebelumnya. Konsep kegiatan tengah dimatangkan oleh sekolah untuk dikolaborasikan dengan IPNU IPPNU.

Baca juga: Jagong Maton Ikan Asap Di Probolinggo, Ada Ketum PKC PMII Jatim

IPNU IPPNU Sumberpucung
Kekeluargaan: Suasana rujakan dan koordinasi persiapan PLS SMP/SMA Islam Integratif Al-Amin di Aula Selatan Pesantren Rakyat

Yahya dalam pesannya berharap nantinya muncul Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU di sekolahnya. Pun demikian dengan SMA Islam Integratif Al-Amin yang ingin kegiatan-kegiatan intra sekolah dapatdihandle langsung oleh Komisariat IPNU IPPNU.

“Kami ingin setelah adanya PLS ini ada tindak lanjut pembentukan PK. IPNU IPPNU SMPII dan SMAII Al-Amin. Semoga kerjasama ini dapat berjalan dengan baik sehingga para santri atau siswa baru dapat betul-betul beradaptasi dan mengenal dunia pesantren serta sekolah dengan baik”, harapnya.

Menanggapi hal itu, pengurus IPNU IPPNU Sumberpucung merespon positif. Seusai acara, BPH IPNU IPPNU segera membuat SK Kepanitiaan untuk PLS. “Saya bersama teman-teman nanti akan membagi tugas agar kegiatan PLS ini dapat berhasil”, sahut Rofi, Sekretaris PAC IPNU. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.