Jagong Maton Ikan Asap di Probolinggo, Ada Ketum PKC PMII Jatim

0
301
Pesantren Rakyat

Pesantren Rakyat Online – Pengasuh Pesantren Rakyat Al-Amin, Kyai Abdullah SAM, S.Psi., bersama santri dan pengurus ISNU Kab. Malang menghadiri acara Halal Bihalal PW ISNU Jawa Timur di Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo, Jumat (5/7/2019).

Disela perjalanan menuju lokasi acara, Kyai Sableng yang juga Ketua PC ISNU Kab. Malang itu berhenti di Warung Ikan Asap sebelum Kec. Kraksaan Probolinggo untuk beristirahat. Seraya menikmati ikan kakap asap, terjadi diskusi hangat antara Kyai, Ust. Hasan, Sulhan, Ghofur, Nawawi dan Chandra seputar peradaban dan filsafat.

Kemudian, ditengah saur manuk informasi, Ketua Umum Pengurus Koordinator Cabang PMII Jawa Timur, Abdul Ghoni kebetulan singgah di warung yang sama dan turut berdiskusi dengan Kyai Abdullah SAM.

Dari beberapa poin pembahasan, setidaknya ada dua highlight poin yakni tentang kemiskinan dan pendidikan. Menurutnya, tantangan untuk menyelesaikan masalah kemiskinan di Jawa Timur kian besar.

Baca juga: Jamaah Fatihah Pesantren Rakyat Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa

Pesantren Rakyat
Nikmat: Kyai Abdullah SAM bersama santri dan pengurus ISNU Kab. Malang menikmati ikan kakap asap

Ketum PKC PMII menyebut, Kab. Malang saat ini menjadi nomor satu jumlah kemiskinan di Jatim. Selain itu, angka pengangguran tinggi berasal dsri almuni SMK. Info tersebut menjadi bahan yang hangat dalam diskusi.

Kyai Abdullah menanggapi bahwa masalah tersebut dapat diselesaikan secara bersama. Kabupaten Malang yang sangat luas serta penduduknya yang padat perlu kekompakkan untuk penyelesaiannya.

“Ada setidaknya 98.845 keluarga penerima manfaat dalam Program Keluarga Harapan di Kabupaten Malang. Mari bergerak bersama untuk kemaslahatan. Kita harus kompak. Warga NU jangan sampai pecah”, tandasnya.

Jagong maton tersebut berlangsung selama 15 menit. Setelahnya, Kyai Abdullah bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju lokasi HBH PW ISNU Jawa Timur. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.