Pesantren Rakyat Al-Amin Umrohkan Pejuang Istiqomah Masjid/Mushola

0
278
Program Umroh Pesantren Rakyat

Pesantren Rakyat Online – Dalam memberdayakan para pejuang/penggerak masjid dan mushola, Pesantren Rakyat Al-Amin menggagas program umroh gratis. Ide yang lahir setahun silam ini diinisiasi oleh Kyai Abdullah SAM.

Rencananya pada akhir bulan ini, November 2019, Pengasuh Pesantren Rakyat yang dikenal ramah ini akan ziarah makkah madinah bersama seorang pejuang Mushola Nur Sabilillah Dusun Pakel, Desa Sumberpucung. Beliau bernama Mbah Danu, seorang pemegang kunci mushola yang istiqomah menghidupkan semangat beribadah.

Baca juga: Murid SDII Al-Amin Raih Penghargaan Disparbud Kab. Malang Di Festival GPG

Program Umroh Pesantren Rakyat
Syukur: Muh. Irham Wahyudi atau karib disapa Cak Mad saat melaksanakan ibadah Umroh.

Sebelum ini, pesantren yang berdiri pada 2008 itu telah mengumrohkan jamaah masjid dari Desa Ngadirejo Kecamatan Kromengan. Sosok yang pertama kali diberangkatkan adalah Muh. Irham Wahyudi.

Dalam program yang digagasnya, Kyai Sableng berharap terus berkembang setiap tahunnya. Apabila dalam dua tahun ini masih satu orang tiap tahunnya, semoga dapat berkembang di kemudian hari.

“Semoga bisa dua jamaah tiap tahunnya dan tidak hanya jamaah yang berada di lingkungan pesantren saja tetapi juga bisa antar desa, antar kecamatan kota”, kata laki-laki yang juga Ketua ISNU Kabupaten Malang ini. (cha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.