Pesantren Rakyat Inspirasi Sholawat ‘Sidem’ Santri Pesantren Rakyat Sambut Gubernur Jatim di Unisma

Sholawat ‘Sidem’ Santri Pesantren Rakyat Sambut Gubernur Jatim di Unisma

Sholawat ‘Sidem’ Santri Pesantren Rakyat Sambut Gubernur Jatim di Unisma

Pesantren Rakyat Online – Santri Pesantren Rakyat Al-Amin dan Sanggar Seni Jagong Maton menyambut Gubernur Jawa Timur (Jatim), Hj. Khofifah Indar Parawansa dengan Sholawat Sidem di Gedung Bundar Al Asy’ari Universitas Islam Malang (Unisma), Sabtu (1/10/2022). Acara tersebut dalam rangka Festival Produk Halal dan Apel Kader ISNU yang digelar oleh Pimpinan Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PW ISNU) Jawa Timur.

18 santri Kiai Abdullah SAM itu membawakan lagu Sholawat Sidem dengan cara berbeda. Jika biasanya dengan memainkan musik rebana, kali dimainkan dengan alunan musik gamelan jawa.

Dalam kegiatan itu dirangkai dengan pameran produk halal, penyerahan sertifikat pendamping PPH dan sertifikat halal UMK oleh Gubernur Jawa Timur. Selain itu, ada juga penyerahan sertifikat Museum Rekor Indonesia (MURI) kepada PW ISNU Jawa Timur untuk dua kategori.

Baca juga: Paskibra SDII Pesantren Rakyat Tunjukkan Aksi Pengibaran Bendera Perdana

Festival Produk Halal di Gedung Bundar Unisma
Meriah: Seribu lebih tamu undangan Festival Produk Halal dan Apel Kader ISNU Jawa Timur di Unisma.

Sebelum ini, PW ISNU Jawa Timur telah berhasil melatih pendamping halal sekitar 3500 orang di seluruh Kabupaten dan Kota. Diantaranya ada 2500 pendamping yang dinyatakan lulus dan berikan sertifikatnya hari ini (red).

Pada acara yang digelar meriah ini dihadiri oleh banyak tokoh dan pimpinan organisasi. Ada Kepala BPJH Kementerian Agama Republik Indonesia, Ketua Umum PP ISNU, Ketua PW ISNU Jawa Timur, Ketua PW NU Jawa Timur dan Wakil Ketua MUI Jawa Timur.

Selain itu, tampak hadir juga Rektor Unisma, Rektor Kampus se-Malang Raya, Bupati Malang serta Forkopimda Malang dan Direktur Bank di Jawa Timur. Tak kalah penting, 1000 lebih pendamping PPH dan kader ISNU se-Jawa Timur turut serta memeriahkan momen kali ini.

Kiai Abdullah SAM mengatakan bahwa pengalaman tampil di depan Gubernur Jatim dan ribuan orang penting bagi para santri dan seluruh tim. Hal ini dapat membangun mental percaya diri para santri. (cha)

1 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.