Pesantren Rakyat Sekolah Puncak MPLSP 2023 Sajikan Tampilan Kreatif Santri Pesantren Rakyat

Puncak MPLSP 2023 Sajikan Tampilan Kreatif Santri Pesantren Rakyat

Puncak MPLSP 2023 Sajikan Tampilan Kreatif Santri Pesantren Rakyat

Pesantren Rakyat Online – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah dan Pesantren (MPLSP) tahun 2023 di SMP Islam Integratif (SMPII) dan SMA Pengusaha Pesantren Rakyat Al-Amin telah sampai pada puncaknya, Sabtu malam (22/7/2023). Kegiatan wajib tiap ajaran baru ini ditutup dengan pentas seni yang meriah dari santri-santri baru di Masjid Baitul Ihsan Pesantren Rakyat.

Setelah mengikuti serangkaian kegiatan dan materi mulai dari apel pembukaan hingga kegiatan outbound, peserta MPLSP tetap menjaga semangatnya. Malam ini (red), santri yang mengikuti MPLSP ujuk gigi, menampilkan kreasi terbaiknya.

Ada tampilan yel-yel, pantun, fashion show, musikalisasi puisi, drama, kreasi tari dan musik. Selain itu, ada pembagian hadiah kepada kelompok-kelompok dengan kategori yang ditentukan oleh panitia.

Kepala SMA Pengusaha, Lu’lu’il Maknun, M.E., menyatakan apresiasinya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam suksesnya MPLSP. Ia secara khusus berterima kasih kepada panitia yang digawangi oleh OSIS SMPII dan SMA Pengusaha.

“Terima kasih telah berperan aktif dalam setiap kegiatan yang digelar oleh SMPII dan SMA Pengusaha”, katanya.

Baca juga: Asyik! Wali Murid PAUD Pesantren Rakyat Membatik Seragam Anaknya Sendiri

Sambutan Kepala SMA Pengusaha Pentas Seni MPLSP 2023
Pesan: Kepala SMA Pengusaha, Lu’lu’il Maknun saat memberikan semangat kepada para santri.

Sementara itu untuk santri baru, alumnus UIN Malang itu menyampaikan pesan semangat. “Tetap semangat berkarya dan berkreasi karena di Pesantren Rakyat semua potensi diwadahi. Maka harus serius agar mendapat hasil baik”, pesannya.

Walaupun MPLSP telah ditutup, namun ini merupakan awal dari proses panjang santri belajar di Pesantren Rakyat. “Walau malam ini kegiatan telah di tutup, tapi ini adalah awal dari penempaan diri di kawah chandradimuko”, tutur Ghofur Yajalali, S.Pd.I., Sekretaris Yayasan Pesantren Rakyat Al-Amin.

Acara malam ini (red) ini turut dihadiri oleh pengasuh, jajaran kepala lembaga di lingkungan Yayasan Pesantren Rakyat Al-Amin, dewan guru dan seluruh santri. (cha)

Editor: Chandra Djoego
Publisher: Perak Media

3 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.