Pesantren Rakyat Inspirasi Festival Banjari di CITO Surabaya, Santri Pesantren Rakyat Raih Dua Piala

Festival Banjari di CITO Surabaya, Santri Pesantren Rakyat Raih Dua Piala

Festival Banjari Cito Surabaya 1

Pesantren Rakyat Online – Berkah Ramadhan 1442H dirasakan oleh grup banjari Pesantren Rakyat Al-Amin. Hal ini terjadi setelah Sabtu kemarin (24/4/2021), Jamus Kalimosodo dan Santri Rakyat Al-Amin mendapat dua piala dan piagam penghargaan pada kegiatan Festival Banjari di City of Tomorrow (CITO) Surabaya.

Dua grup yang didelegasikan merupakan kelompok santri putra dan putri Pesantren Rakyat Al-Amin. Disana, santri Kyai Abdullah SAM ini menampilkan kreasi sholawat banjari dan mampu menghibur para pengunjung di Mall yang terletak disamping Bundaran Waru Surabaya itu.

Lagu-lagu seperti Sholawat Nahdliyah, Tholaal Badru, Sholli ala Nuriladzi, Ahmad Ya Habibi dan beberapa lagu populer lainnya disajikan persiapan yang baik. “Alhamdulillah, selain menambah pengalaman, anak-anak juga dapat melatih mental percaya diri tampil dihadapan publik”, kata Ghofur, pendamping banjari Pesantren Rakyat Al-Amin.

Baca juga: Santri Pesantren Rakyat Praktek Pembuatan Pupuk Cair Organik

Festival Banjari Cito Surabaya 2
Kompak: Dua tim banjari Pesantren Rakyat Al-Amin bawa pulang piala

Sebagai informasi, Fesival Banjari yang digelar di Lobby CITO Mall itu diikuti oleh perwakilan beberapa lembaga di Jawa Timur. “Bersyukur kami mendapat penghargaan menjadi penyaji terbaik dalam gelaran kali ini”, syukur Ghofur.

Tak berpuas diri, grup sholawat yang berisikan santri SMPI Integratif dan SMA Pengusaha Pesantren Rakyat Al-Amin ini juga diminta untuk terus menempa mental percaya diri. Hal ini seperti yang dipesankan oleh Pengasuh Pesantren Rakyat Al-Amin, Kyai Abdullah SAM.

“Harus terus belajar dan meningkatkan kualitas. Jangan berpuas diri!”, pesan beliau kepada para santri seusai foto bersama di depan ndalem. (cha)

0 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.