Pesantren Rakyat Pesantren Corner Cipta Kebahagiaan dan Bangun Kekompakkan Santri, Pengurus Adakan Outbound

Cipta Kebahagiaan dan Bangun Kekompakkan Santri, Pengurus Adakan Outbound

Cipta Kebahagiaan dan Bangun Kekompakkan Santri, Pengurus Adakan Outbound

Pesantren Rakyat Online – Santri SMP dan SMA Pesantren Rakyat Al-Amin berakhir pekan seru bersama dewan guru di Halaman BLK, Minggu (3/1/2021). Sejak pagi hingga siang hari, para santri bermain outbound dengan penuh kegembiraan.

Bersama fasilitator, Chandra dan Firza, banyak permainan yang diberikan, mulai dari melatih imajinasi, tes kejelian, permainan air dan bola pingpong. Kesemuanya dilombakan antar kelompok yang terdiri masing-masing 7-8 orang.

“Ada tim macan, panda, kucing dan jangkrik. Mereka berkompetisi merancang strategi dari tiap permainan. Alhamdulillah dengan ini dapat tumbuh kekompakkan dan rasa saling memiliki”, jelas Chandra.

Baca juga: Outbound Ceria Kembalikan Semangat Santri SDII Pesantren Rakyat Al-Amin

Permainan Transfer Air Gelas Outbound Santri Pesantren Rakyat Al-Amin
Seru: Permainan transfer air gelas outbound santri Pesantren Rakyat Al-Amin

Kegiatan outbound yang digagas oleh pengurus ini merupakan program pamungkas selama liburan semester ganjil di Pesantren Rakyat. Diketahui sebelumnya, para santri berdasar surat pemberitahuan yayasan tidak memulangkan santri karena situasi pandemi yang sedang memuncak lagi.

Walau demikian, seluruh santri tampak senang dan bahagia selama berada di pesantren. “Ini sesuai dengan yang dicetuskan oleh Kyai Abdullah SAM, menjadikan pesantren sebagai tempat bahagia untuk semuanya”, pungkas fasilitator yang juga pengurus Yayasan Pesantren Rakyat ini.

Pada acara tersebut juga hadir, Muhammad Anis Yahya, Kepala SMPII Pesantren Rakyat dan Lu’luil Maknun, Kepala SMA Pengusaha. (end)

4 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.