Market Class Pesantren Rakyat, Ini Respon Ketua Paguyuban PAUD Al-Amin

0
202
Market Class Pesantren Rakyat

Pesantren Rakyat Online – Salah satu program unggulan pendidikan di Pesantren Rakyat Al-Amin Sumberpucung, Kabupaten Malang adalah Market Class. Program bersama ini berlangsung di Halaman Masjid Al-Amin Sumberpucung, Selasa (20/8/2019).

Diikuti oleh seluruh siswa-siswi mulai dari PAUD, SDII, SMPII, SMAII Pesantren Rakyat Al-Amin, acara tersebut dibuka langsung oleh Ibu Nyai Tri Wiyanti, S.Pd.I.

Dalam sambutannya, beliau menjelaskan tujuan diadakannya program ini. Selain mendidik mental dan jiwa usaha anak sejak dini, diharapkan kedepan santri Pesantren Rakyat dapat membuka lapangan kerja.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan tetesan jiwa wirausaha, sehingga anak-anak kita kedepan diharapkan menciptakan lapangan kerja”, pungkasnya.

Baca juga: Upacara Ala Rakyat HUT RI 74, Kyai Abdullah SAM Ajak Syukuri Kemerdekaan

Market Class Pesantren Rakyat
Inspiratif: Sambutan Ibu Nyai Tri Wiyanti, S.Pd.I., di kegiatan Market Class Pesantren Rakyat

Setiap siswa diberi kesempatan untuk menjual hasil karyanya yang berupa makanan dan minuman ringan. Kegiatan ini diadakan setiap 36 hari sekali.

Di sisi lain, kelas yang dimulai sejak pagi ini didukung penuh oleh salah satu wali murid. Menurut Lina, Ketua Paguyuban Wali Murid PAUD Al-Amin mengatakan, market class sangat mendidik anak-anak.

“Putra-putri kami dapat memiliki mental wurausaha yang baik, kreatif dan inovatif”, tuturnya. (naw/end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.