Pesantren Rakyat Sekolah Kepala Lembaga dan Guru Pesantren Rakyat Bahas Roadmap Program Kegiatan

Kepala Lembaga dan Guru Pesantren Rakyat Bahas Roadmap Program Kegiatan

Pesantren Rakyat

Pesantren Rakyat Online – Seusai upacara di awal tahun ajaran baru 2019/2020, seluruh pengurus lembaga pendidikan serta dewan guru langsung menggelar rapat besama di Ruang Pertemuan Pesantren, Senin (15/07/2019). Giat ini digelar guna membahas roadmap program kegiatan selama satu tahun.

Dalam waktu dekat ini, Pesantren Rakyat Al-Amin akan mengadakan beberapa kegiatan, yang diantaranya Upacara ala Rakyat, Market Class, Persami, Outing Class dan Bazar Gratis. Kepala SD Unggulan Al-Amin, mengajak seluruh civitas untuk berpikir bersama.

“Kegiatan kita harus baik. Mari kita persiapkan sejak dini agar terselenggara dengan lancar dan sukses”, sambutnya saat memimpin rapat.

Musyawarah tersebut telah menetapkan tanggal kegiatan. Market Class lanjutan akan diadakan tanggal 13 Agustus, Upacara ala Rakyat 17 Agustus, dan Bazar Gratis tanggal 3 November 2019.

Ada beberapa titik poin yang menjadi bahasan. Kebanyakan sepakat harus adanya peningkatan kualitas. Salah satunya seperti yang disampaikan oleh Kepala PAUD Al-Amin, Firza Syaiba Asnha.

Baca juga: Kepada Anak Didik, Pengasuh Pesantren Rakyat Berpesan: Jadilah Orang Hebat

Ia mengusulkan kegiatan Market Class yang lebih meriah dari biasanya. Menurutnya, program tersebut dapat dijadikan sebagai role model untuk lembaha lainnya.

“Market Class harus lebih meriah dari biasanya, karena sekarang kita sudah ada SMA Pengusaha. Agar SMA kita jadi role model untuk lembaga lainnya”, usulnya.

Sementara itu, Kyai Abdullah SAM, S.Psi., Pengasuh Pesantren Rakyat meminta para guru untuk tidak berhenti belajar dan meningkatkan kualitas keilmuan. Kyai yang pakar dalam Psikologi Sosial ini menekankan adanya kelas guru.

“Kaliber kita internasional. Guru semuanya jangan berhenti belajar. Adakan pertemuan tiap hari semua kepala lembaga walau hanya 5 menit”, tegasnya.

Rapat tersebut diikuti oleh seluruh kepala lembaga mulai dari TPQ, Madin, PAUD, SDII, SMPII dan SMAII Pesantren Rakyat. Selain itu, mereka turut menyelaraskan program agar tidak tumpang tindih. (naw/cha)

2 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.