WAKIL REKTOR III IAI IBRAHIMI BERKUNJUNG KE POSDAYA PESANTREN RAKYAT AL-AMIN

0
24
IMG_4368
Semangat: Peserta OST IAI Ibrahimi bersama Ketua Posdaya Pesantren Rakyat Al-Amin

Pesantren Rakyat (www.pesantrenrakyat.com) – Pagi ini Posdaya Pesantren Rakyat Al-Amin kembali menerima OST (Observation Studi Tour) dari IAI (Institut Agama Islam) Ibrahimi Situbondo, (25/04). Ust. Abdullah beserta keluarga besar Posdaya Pesantren Rakyat Al-Amin menyambut hangat kedatangan 20 peserta yang dipimpin langsung oleh Wakil Rektor III IAI Ibrahimi, Ust. Minhaji, M.PdI dan Ketua P3M IAI Ibrahimi, Ust Harianto. Peserta yang terdiri dari dekan, dosen, akademisi dan juga aktifis pemberdayaan ingin belajar bagaimana proses pemberdayaan masyarakat di Posdaya Pesantren Rakyat Al-Amin, posdaya terbaik nasional.

Kegelisahan akan tidak seimbangnya pelaksanaan tri darma perguruan tinggi menjadikan civitas IAI Ibrahimi Situbondo tergerak untuk memperbaiki dan meningkatkannya terutama di bidang pemberdayaan masyarakat yang dirasa sampai saat ini masih kurang. Dalam sambutannya, Ust. Minhaji, Wakil Rektor III IAI Ibrahimi Situbondo menyampaikan bahwa pengabdian kepada masyarakat yang ada di sana memang kurang. Oleh karena itu, ‘kami ingin menimba ilmu dan pengalaman dari Posdaya Pesantren Rakyat Al-Amin’, demikian Minhaji.

Lebih jauh lagi beliau menjelaskan, ‘belum ada keseimbangan di tri darma perguruan tinggi, terhadap pengabdian kepada masyarakat dan yang terjadi hari ini adalah masih condong terhadap pengajaran saja’, ungkap Wakil Rektor III IAI Ibrahimi. Selanjutnya, Ust. Minhaji sangat mendukung gerakan pemberdayaan masyarakat di Posdaya Pesantren Rakyat Al-Amin dan berharap bisa mendapat ilmu yang nantinya bisa diimplementasikan di Situbondo.

Kunjungan ini sendiri adalah yang ke 402 kali di Pesantren Rakyat Al-Amin. Pada kesempatan ini, Ust. Abdullah SAM, Ketua Posdaya Al-Amin Sumberpucung berharap dengan pertemuan yang singkat ini, peserta OST IAI Ibrahimi bisa menerapkan konsep Pesantren Rakyat disana dan turut serta dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui gerakan-gerakan sederhana yang berbasis pada masjid ataupun mushola. (ncp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.