Pesantren Rakyat Sekolah Siswa SDII Pesantren Rakyat Al-Amin Terima Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Siswa SDII Pesantren Rakyat Al-Amin Terima Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Siswa SDII Pesantren Rakyat Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Pesantren Rakyat Online – Siswa SD Islam Integratif (SDII) Pesantren Rakyat Al-Amin, termasuk santri Pesantren Anak menerima vaksin Covid-19 jenis Sinovac dosis kedua, Senin pagi (14/2/2022). Kegiatan vaksinasi tersebut berlangsung di Aula SDII Pesantren Rakyat Al-Amin dan diikuti sebanyak 54 anak dari 72 murid SDII.

Dari beberapa yang tidak hadir memiliki alasan tersendiri karena sakit, alergi dan yang belum memberikan konfirmasi kehadiran. Walau demikian, giat vaksinasi hari ini berjalan lancar dengan dukungan seluruh sivitas. Hal ini disampaikan Rizki Anis Sholikhah, guru SDII kepada redaksi Pesantren Rakyat Online.

“Pendataan dan pelaksanaan berjalan lebih lancar. Sejak awal discreening langsung dengan petugas. Pada kesempatan ini, yang bertindak sebagai vaksinator adalah Mbak Yeni, petugas dari Puskesmas Sumberpucung”, jelas Anis.

Baca juga: Kiai Abdulllah SAM Tanam Pohon Kurma Usia 20 Tahun

Dewan Guru SDII Pesantren Rakyat Dampingi Vaksinasi Covid-19 Anak Dosis 2
Kompak: Dewan Guru SDII Pesantren Rakyat dampingi para murid vaksinasi Covid-19 dosis kedua

Lebih lagi, Menurut alumnus UIN Malang itu, wali murid juga antusias adanya vaksin untuk anak. Mereka bersama bapak ibu dewan guru ikut mendampingi anak-anak selama vaksinasi.

“Orang tua sangat mendukung vaksinasi kepada anak agar pembelajaran dapat berjalan lebih maksimal”, ungkapnya.

Selain murid SD, ada 6 murid PAUD Pesantren Rakyat Al-Amin yang mengikuti vaksinasi. Sementara itu, tak hanya anak-anak tetapi bapak ibu dewan guru juga akan menerima vaksin booster dosis ketiga Selasa besok (15/2/2022) di Puskesmas Sumberpucung.

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI sedang menggalakkan vaksinasi Covid-19 pada anak, mulai usia 6-11 tahun. Dengan cepatnya proses vaksinasi kepada anak dapat menjadi modal besar pemulihan pembelajaran di masa pandemi ini. (cha)

Reporter: Chandra Djoego

2 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.