‘SEMANGAT!’ SANTRI DAN GURU PAUD PERAK AL-AMIN MENIMBA ILMU DI BEC KAMPUNG INGGRIS PARE KEDIRI

0
20
50
Antusias: Santri dan Guru PAUD Perak Al-Amin bersama Ibu Siti Fatimah, istri Mr. Kalend Osen, pendiri BEC Kampung Inggris Kediri

Kampung Inggris – (www.pesantrenrakyat.com) Beberapa waktu yang lalu tepatnya hari Kamis (25/02), lima peserta pilihan dari dua kelas diajak studi tour ke BEC Kampung Inggris oleh Chandra sebagai direktur seperti yang dijanjikan oleh Ust. Abdullah SAM. Kelima orang tersebut adalah Yahya, Laila, Dila dari kelas malam dan dua guru PAUD Al-Amin, Siami dan Sriati. Hari itu juga bersamaan mengantar kedua tutor BEC Pare Kediri, Mr. Zaki dan Ms. Ulya yang telah mengabdi selama satu bulan penuh di Pesantren Rakyat Al-Amin. Sesampai disana, tujuan pertama adalah menuju kediaman pendiri BEC Kampung Inggris Pare Kediri, Mr. Kalend Osen.

Namun, Rencana bertemu Mr. Kalend Osen, pendiri BEC Kampung Inggris Pare urung bisa terlaksana karena penggagas Kampung Inggris di Pare Kediri itu tengah sakit. Walau demikian, hal tersebut tak mengendurkan semangat dari kelimanya disana karena rombongan langsung disambut dan bertemu dengan istri dari Mr. Kalend Osen, Ibu Siti Fatimah.

Dirumah sederhana yang dimiliki oleh Mr. Kalend Osen itu, Chandra direktur Kampung Inggris Pesantren Rakyat Al-Amin membuka pembicaraan dengan memperkenalkan siapa saja rombongan yang diajak kepada Ibu Siti Fatimah. Tak hanya itu, Mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Inggris ini juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BEC Kampung Inggris Pare Kediri karena telah mau bekerja sama dengan Pesantren Rakyat Al-Amin dalam pengembangan Bahasa Inggris.

‘Semoga kerja sama antara BEC Pare Kediri dan Pesantren Rakyat Al-Amin dalam hal pengembangan Bahasa Inggris ini bisa berjalan baik dan berlanjut dikemudian hari’, tutur Chandra.

Hal tersebut langsung ditanggapi dengan baik oleh Ibu Siti Fatimah. ‘Alhamdulillah jika kerja sama ini membawa kebaikan dan bermanfaat satu sama lainnya. Semoga bisa berlanjut dikemudian hari dan semoga dengan pengembangan Bahasa Inggris ini banyak orang bisa menggunakan Bahasa Inggris terutama menghadapi MEA’, pungkas Ibu Siti Fatimah.

Setelah selesai berbincang di kediaman Mr. Kalend Osen, rombongan kemudian diajak keliling sekitar Kampus BEC Pare Kediri dan bertemu guru-guru disana oleh Mr. Zaki dan Ms. Ulya. Yahya, Laila, Dila, Bunda Siami dan Bunda Sriati melihat proses kegiatan dan interaksi Bahasa Inggris di setiap kelas, mulai dari kelas Elementary hingga Advance. Tak hanya itu, kedatangan mereka ke Kampung Inggris Pare itu juga bertepatan dengan diadakannya malam puncak persembahan dari murid-murid disana sehingga mereka bisa langsung menyaksikan persiapan-persiapan yang kesemuanya menggunakan Bahasa Inggris itu.

Dila salah satu peserta yang ikut menyampaikan rasa syukurnya bisa melihat langsung Kampung Inggris Pare yang terkenal itu. Santri Pesantren Rakyat Al-Amin itu juga berharap, semoga dirinya nanti bisa belajar Bahasa Inggris di BEC Pare Kediri. Studi tour hari itu ditutup dengan foto bersama di depan Kampus BEC Pare Kediri. (pra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here