Pesantren Rakyat Pesantren Corner Selamat! Santri Pesantren Rakyat Raih Juara MQK Kabupaten Malang

Selamat! Santri Pesantren Rakyat Raih Juara MQK Kabupaten Malang

Santri Pesantren Rakyat Al-Amin Raih Juara MQK Kabupaten Malang

Pesantren Rakyat Online – Santri Pesantren Rakyat Al-Amin, Muhammad Rifki Malik meraih Juara Harapan 1 Musabaqoh Qiroatil Kutub (MQK) tingkat Kabupaten Malang. Penyerahan penghargaan berlangsung di Aula IAI Al-Qolam Malang dikemas dengan kegiatan puncak Sarasehan Pesantren, Sabtu (38/10/2021).

Pembagian hadiah dan piala disampaikan langsung oleh Ketua RMI NU Kabupaten Malang, KH. Abu Yazid bersama pengurus dan Direktur Pesantren Center, KH. Abdurrahman. Kemudian, ikut menghadiri rangkaian acara puncak adalah Rois Syuriah PC NU Kabupaten Malang, KH. Fadhol Hijja, Wakil Bupati Malang, Drs. Didik Gatot Subroto, Kepala Kemenag Kab. Malang, Dr. KH. Mustain, pengasuh pesantren, para tokoh dan mahasiswa IAI Al-Qolam Malang

Santri asal Banyuwangi ini berhasil keluar sebagai yang terbaik pada lomba baca kitab yang digelar oleh PC RMI-NU Kabupaten Malang dan Pesantren Center setelah bersaing dengan peserta se-Kabupaten Malang. Ia mengucap rasa syukur karena mampu mengharumkan nama pesantren dan berkompetisi di level yang lebih tinggi.

Para Juara MQK Kabupaten Malang RMI NU Kabupaten Malang
Selamat: Para juara MQK Kabupaten Malang yang digelar oleh PC RMI-NU Kabupaten Malang dan Pesantren Center di IAI Al-Qolam Malang

Baca juga: Doa Bersama dan Pengajian Umum HUT Kop Sae Pujon Ke-59 bersama Kiai Sableng

Sebelum ini, Rifki adalah salah satu santri kelas takhasus kitab bersama Ustad Muhammad Siddiq. Ia telah menyelesaikan Kitab Imrithi dan sedikit lagi Kitab Alfiyah dalam waktu yang singkat. Program tersebut adalah metode yang digagas oleh Kiai Abdullah SAM, Pengasuh Pesantren Rakyat Al-Amin guna akselerasi pembelajaran di pesantren.

“Bersyukur santri Pesantren Rakyat meraih juara tingkat kabupaten. Semoga bisa terus meningkat kedepannya”, tutur beliau.

Santri yang saat ini duduk di bangku SMA Pengusaha itu mendapat piala dan piagam penghargaan Juara Harapan 1. Ada juga uang pembinaan yang diterima sejumlah 250.000. (cha)

Reporter: Chandra Djoego

1 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.