Pesantren Rakyat Organisasi Santri Pesantren Rakyat Ikuti Apel HSN 2021 MWC NU Sumberpucung

Santri Pesantren Rakyat Ikuti Apel HSN 2021 MWC NU Sumberpucung

Apel HSN 2021 Santri Pesantren Rakyat

Pesantren Rakyat Online – Santri Pesantren Rakyat Al-Amin mengikuti Apel Hari Santri Nasional (HSN) 2021 yang digelar oleh MWC NU Sumberpucung di SMK Brantas Karangkates, Jumat pagi (22/10/2021). Pada acara kali ini juga dihadiri sejumlah tokoh baik dari pemerintah setempat dan masyarakat.

Bersama seluruh kader banom dan lembaga di bawah naungan NU, sejumlah 30 santri Kiai Abdullah SAM ini dengan khidmat melaksanakan apel. Mereka tak sendiri. Turut mendampingi segenap santri adalah Kepala SMPII Pesantren Rakyat Al-Amin, Muhammad Anis Yahya dan Sekretaris Yayasan, Ghofur Yajalali.

Pada acara yang sudah kali ketujuh dilaksanakan tiap tahunnya ini, diawali dengan khotmil Qur’an hafiz dan hafizah dan dilanjut dengan apel. Siang hari bakda sholat Jumat dilaksanakan tasyakuran dan doa bersama. Sebagai malam puncak peringatan akan digelar pembacaan sholawat nabi pada pukul 19.30.

Baca juga: ‘Santriwati’ Lapas Perempuan Kelas IIA Malang Ngaji bersama Kiai Sableng

Pembina apel yang sekaligus Ketua Tanfidziyah MWC NU Sumberpucung, Drs. Abdul Rokhim berpesan, untuk senantiasa bangga menjadi santri. Menurutnya, santri adalah salah satu yang berperan dalam kemerdekaan Indonesia.

“Kita harus bangga menjadi santri yang turut andil dalam menjaga kedaulatan NKRI”, tutur anggota DPRD Kab. Malang itu.

Selain itu, Ketua MWC yang berdomisili di Ngebruk ini mengajak seluruh peserta apel untuk bersyukur momen Hari Santri Nasional yang menjadi hadiah dari pemerintah pada tahun 2015 silam. “Alhamdulillah setelah adanya resolusi jihad sampai sekarang ini baru diakui peran penting santri untuk bangsa dan negara”, imbuhnya.

Di akhir amanatnya sebagai pembina apel, Drs. Abdul Rokhim menyebut ada hadiah bagi kita semua terutama untuk pesantren. “Akan ada dana abadi untuk pesantren. Semoga hal ini segera terealisasi”, tutupnya. (cha)

Reporter: Chandra Djoego

0 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.