Pesantren Rakyat Sekolah PLSP Hari Keempat: Bentuk Pribadi Sehat, Cinta Tanah Air dan Religius

PLSP Hari Keempat: Bentuk Pribadi Sehat, Cinta Tanah Air dan Religius

Day 4 PLSP Pesantren Rakyat Al-Amin

Pesantren Rakyat Online – Kegiatan PLSP hari keempat diawali dengan senam bersama di halaman Kantor Bersama Pesantren Rakyat Al-Amin, Kamis (21/7/2022). Senam ini diikuti oleh murid SDII, SMPII dan SMA Pengusaha. Di sisi lain, ada PAUD Pesantren Rakyat Al-Amin yang melakukan latihan silat Pagar Nusa untuk awali kegiatan hari ini (red: Kamis).

Setelah senam bersama SDII Pesantren Rakyat melanjutkan kegiatannya dengan kerja bakti di sekitar lingkungan sekolah. Kerja bakti ini dilakukan oleh seluruh siswa dan guru SDII. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pembibitan tanaman aquaponik yang dibimbing oleh seluruh guru.

Day 4 PLSP Kerja Bakti SDII Pesantren Rakyat Al-Amin
Kerja Bakti: Dewan guru SDII Pesantren Rakyat Al-Amin melatih para murid untuk membersihkan sampah di lingkungan sekitar.

Baca juga: Bu Nyai Heni: Generasi Hebat dan Pemimpin Masa Depan dari Pesantren Rakyat

Sementara itu di Masjid Jami’ Al-Amin, SMPII dan SMA Pengusaha mengisi PLSP hari keempat ini dengan materi Keaswajaan dan Keindonesiaan. Materi Keaswajaan diisi oleh Kepala Madrasah Diniah (Madin) Pesantren Rakyat Al-Amin, Ustad Hasanuddin. Sementara itu materi Keindonasiaan sendiri diberikan oleh Ferdiyansyah Tedy Wibowo selaku Sekretaris Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor Sumberpucung.

Day 4 PLSP SMP SMA Pengusaha Pesantren Rakyat Al-Amin - Keindonesiaan & Keaswajaan
Bedah Materi: Narasumber PLSP SMPII dan SMA Pengusaha tentang Keaswajaan oleh Ustad Hasanuddin (kiri) dan Keindonesiaan oleh Ferdiyansyah Tedy W. (kanan).

Tak mau ketinggalan dengan SDII, SMPII dan SMA Pengusaha. Selain latihan Pagar Nusa, PAUD Pesantren Rakyat Al-Amin mengisi kegiatan hari ini (red: Kamis) dengan sholat dhuha bersama. Hal ini bertujuan untuk menjadikan setiap murid PAUD sebagai pribadi yang religius. (sev/cha)

Reporter: Syevia Nur Amanah
Editor: Chandra Djoego

1 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.