PLS SMP dan SMA Al-Amin Resmi Dimulai, Pengasuh: Semoga Menjadi Insan Kamil

0
201

Pesantren Rakyat Online – Pengenalan Lingkungan Sekolah SMP dan SMA Islam Integratif Al-Amin resmi dimulai pelaksanaannya, Rabu (10/7/2019). Kegiatan yang berlangsung selama empat hari itu dibuka secara resmi oleh Ketua Yayasan Pesantren Rakyat Al-Amin, Hariadi Catur Pamungkas di Aula Pesantren.

PLS kali ini diikuti oleh 40 murid dari SMP dan SMA. Peserta akan ditempa dan dikenalkan materi Kepesantrenan, IPNU IPPNU, Ke-NUan dan Aswaja. Tak hanya itu, santri dari Kyai Abdullah SAM, S.Psi., ini juga akan mendapat seminar anti narkoba dan kewirausahaan sebagai bekal awal pembelajaran.

Kepala SMAII Pesantren Rakyat Al-Amin, Lu’luil Maknun, ME., berkeinginan anak-anak dapat mengikuti kegiatan dengan tertib dan disiplin. Alumnus UIN Malang ini berharap para murid dapat beradaptasi dengan lingkungan yang baru.

“Ini merupakan jenjang lebih tinggi dari step yang kemarin. Mari terus menempa diri untuk jadi lebih baik”, pesan ibu satu anak ini.

Baca juga: Pesantren Rakyat Dipilih Sebagai Destinasi Gema Desa Kab. Malang 2019

Pesantren Rakyat
Pembukaan: Giat PLS SMP dan SMA secara resmi dimulai pelaksanaannya

Senada dengan Kepala SMAII, Nyai Tri Wiyanti, S.Pd.I., mewakili pengasuh menghimbau para santrinya untuk tertib mengikuti acara. Beliau berpesan, anak-anak harus yakin dan percaya diri sekolah di Pesantren Rakyat.

“Pesantren Rakyat memiliki banyak program unggulan dan telah berprestasi hingga ke level nasional”, ungkapnya.

Istri dari Kyai Sableng itu berharap, lulusan dari SMP dan SMA Islam Integratif dapat menjadi insan kamil yang bermanfaat bagi banyak orang. “Semoga dapat meneruskan perjuangan Kyai Abdullah SAM, mendirikan lembaga yang merakyat dan bermartabat”, doanya.

Ketua Yayasan Pesantren Rakyat Al-Amin turut ingin dengan perkenalan ini diharapkan siswa-siswi mampu mencari ilmu yang bermanfaat. Sedangkan untuk Kepala SMP dan SMA, Hariadi memintanya untuk terus mengembangkan ide dan gagasan.

“Terus berinovasi dan kreasi sesuai dengan arahan dari Kyai Abdullah”, tandasnya.

Giat pembukaan pagi ini turut hadir PAC IPNU IPPNU Sumberpucung, Kepala Madin, Kepala TPQ, Kepala PAUD Al-Amin, Kepala SDII Al-Amin, Kepala SMPII Al-Amin dan kepala lembaga lainnya di bawah naungan Yayasan Pesantren Rakyat Al-Amim beserta dewan asatid/asatidzah dan dewan guru. (cha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.