Pesantren Rakyat Sinergi dengan Satpol PP Kab. Malang Semprot Disinfektan

0
447
Satpol PP Kab. Malang
Dukung channel Perak TV dengan Subscribe, Like, Comment & Share

Pesantren Rakyat Online – Pesantren Rakyat Al-Amin bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Malang melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan pesantren dan sekitarnya, Kamis siang (9/4/2020). Pada kesempatan itu, penyemprotan dikawal langsung oleh Pengasuh Pesantren Rakyat, Kesbangpol, Sekretaris Satpol PP Kabupaten Malang dan Danramil Sumberpucung.

Dengan membawa mobil pick up dinas, tim dari pemkab tersebut membawa ratusan liter cairan disinfektan anti virus untuk lingkungan pesantren. Penyemprotan diawali dari asrama santri putri, gedung PAUD/TK, SDII dan ndalem kyai. Selanjutnya, terus bergeser ke pemukiman warga, Masjid Al-Amin, gedung BLK dan asrama santri putra.

Kerjasama dengan pondok pesantren merupakan salah kepedulian sosial dalam menangani virus corona hari ini. Drs. Firmando H.M., Sekretaris Satpol PP bersama Agus Widodo, SE., Kesabangpol Kabupaten Malang mengatakan bahwa semua pihak harus semangat bersama-sama melawan virus yang dikenal dengan sebutan Covid-19 ini.

“Ini merupakan antisipasi kita dalam memutus mata rantai virus corona”, ucapnya.

Baca juga: Kades Sumberpucung Pimpin Relawan Covid-19 Salurkan Bantuan

Satpol PP Kab. Malang
Siap: Satpol PP Kabupaten Malang melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Pesantren Rakyat Al-Amin

Bagi pondok pesantren yang ingin dilakukan kegiatan penyemprotan dapat menghubungi jajaran petugas, seperti yang disampaikan oleh Firmando dalam wawancara singkat dengan redaksi Pesantren Rakyat Online. “Kegiatan ini didukung bersama-sama dan kami siap meluncur berkomunikasi dengan RMI NU Kabupaten Malang”, katanya.

“Melalui jaringan-jaringan yang ada bisa disebarluaskan dan kami bisa menata penyemprotan ini bersama TNI dan juga Kesbangpol. Mudah-mudahan Kabupaten Malang bisa melewati krisis ini secepatnya”, harap pria yang memakai baju biru saat penyemprotan ini.

Selain dapat berkomunikasi dengan RMI, aktifitas penyemprotan juga dapat bekerjasama melalui ISNU Kabupaten Malang. Pihak Kesbangpol dan Satpol PP Kabupaten Malang menghimbau PC ISNU agar dapat mengkomunikasikan dengan pesantren-pesantren dan masyarakat yang membutuhkan penyemprotan disinfektan ini.

Penyemprotan Disinfektan Covid-19
Aksi: Pengasuh Pesantren Rakyat (kiri) mengawal langsung proses penyemrotan disinfektan

“Saya juga telah menghubungi KH. Yazid Bustomi, sebagai Ketua RMI. Beliau akan merespon, sehingga pondok-pondok yang mengajukan cukup dengan surat elektronik dengan WA”, jelas KH. Abdullah SAM, S.Psi., Ketua PC ISNU Kabupaten Malang.

Dengan program baik ini, Pengasuh Pesantren Rakyat Al-Amin ini berharap krisis corona ini segera berakhir. “Covid-19 ini segera reda dan kita masuk bulan Ramadhan dengan aman, nyaman, tentram dan semua umat Islam khususnya bangsa Indonesia bisa sehat, normal seperti biasa”, harapnya. (cha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.