Lomba Tingkat Kab. Malang, Pesantren Rakyat Menjadi Program Unggulan Desa Sumberpucung

0
59
Pesantren Rakyat

Pesantren Rakyat Al-Amin – Lomba Desa dan Kelurahan tahun 2018 Kabupaten Malang dilaksanakan di Aula Anusopati Kota Malang. Pada lomba kali ini, Kecamatan Sumberpucung mengirimkan wakilnya yakni Desa Sumberpucung untuk ikut pada acara tersebut. Di momen itu, seluruh tim yang terdiri dari semua perangkat desa, Tim Penggerak PKK, dan Pengasuh Pesantren Rakyat Al-Amin, Selasa (10/4/2018).

Di kesempatan kali ini, Pesantren Rakyat Al-Amin menjadi ujung tombak pelaksanaan program-program yang telah direncanakan bersama. Desa Sumberpucung adalah salah satu desa yang luar biasa, karena heterogen dalam berbagai hal, misalnya saja ada potensi perikanan, pertanian, perkebunan, seni budaya, dan sebagainya.

Sumberpucung dengan adanya Pesantren Rakyat Al-Amin menjadi rujukan pemberdayaan nasional baik urusan seni, budaya, perekonomian, sosial, pemberdayaan, pendidikan murah, pengelolaan masjid dan mushola.

Dalam proses lomba, dewan juri tampak antusias dengan Desa Sumberpucung, hingga separo dari juri ikut bergoyang bersama waktu menyanyikan yel-yel. Pada akhirnya, Desa Sumberpucung mampu menjadi tiga terbaik Desa se-Kabupaten Malang pada tahun 2018 ini. (sam/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.