Pesantren Rakyat Uncategorized Pesantren Rakyat Mengadakan Pelatihan Pemuda Siaga Yang Di ikuti Perwakilan dari 9 Kabupaten

Pesantren Rakyat Mengadakan Pelatihan Pemuda Siaga Yang Di ikuti Perwakilan dari 9 Kabupaten

Pesantren Rakyat semakin hari semakin memiliki medan magnit yang luas, sesuai dengan visinya yang tidak hanya berpikir lokal. akan tetapi bagaimana bersama-sama elemen masyarakat yang lain sinergi membangkitkan negeri dari keterpurukan, baik mental, ekonomi, pendidikan, budaya, teknologi ataupun politik.

Ide hanya sekedar ide jika tidak di internalisdasikan ke aktifitas kita sehari-hari, Pesantren Rakyat masih memiliki keyakinan bahwa bangsa Indonesia atau Ummat Islam akan bangkit bersama-sama menegakkan keberdayaan masyarakat atau ummat manusia. untuk itu dalam setiap waktu pesantren rakyat harus ada progres ke arah yang lebih baik, baik pembenahan di internal pesantren ataupun memberi manfaat, memberi inspirasi para pemuda untuk bangkit melawan ketidak berdayaan.

Kita sadar bahwa musush islam bukan orang, Bukan Agama atau Negara Lain, namun musush Islam adalah Kebatilan, Kemiskinan, Kebodohan dan Ketidak berdayaan, untuk itu siapapun kita dari manapun asal daerah dan idiologi kita, kita harus memerangi empat hal tersebut. sehingga kita tidak larut pada konflik-konflik internal yang menyita energi kita sehingga sering ali kita lupa bahwa ummat kita menunggu uluran tangan kita.

untuk itu secara kontinyu Pesantren Rakyat terus melakukan penyadaran-penyadaran bagi siapa saja yang masih memiliki hati nurani yang bersih yang mau memikirkan masa depan generasi bangsa ini yang kian hari, kian jauh dari pemahaman diri yang utuh.

Mualai tanggal 11 juni 2012 hingga 18 Juni 2012 pesantren rakyat mengadakan pelatihan secara intensif dan masif dalam rangka penguatan jiwa pemuda agar mau dan mampu serta siap menjadi pemuda Islam yang memiliki dedikasi tinggi dalam menjaga wibawa bangsa di masa yang akan datang. pelatihan ini materinya di sesuaikan kebutuhan para pemuda yang akan terjun di tengah2 masyarakat. diantaranya adalah. 1. Analisis Sosial dan SWOT, 2. Strategi Persuasif, 3. Pembuatan Blogg di Internet, 4. Geneologi Sosial Politik, Idiologi dan Ekomomi Nusantara, 5. Psikologi Lintas Budaya Sebagai Pendekatan. 6. Cara Pendirian Lembaga dan Menejemen Organisasi dan materi tambahan lainnya.

Adapaun yang ikut pelatiahn ini ikut secara sukarela dan geratis, Pematerinya diantaranya adalah Pengasuh Pesantren Rakyat sendiri Ust. Abdullah Sam, S.Psi, diantara peserta yang ikut adalah: 1. Aprianto Istiono dari Sidoarjo, 2. Viki Maulana dari Kab. Sidoarjo, 3. Azwajum Muthoharoh dari Karangploso Kab. Malang, 4. Robi’atul Adawiyah dari Kab. Lamongan, 5. Achmad Mubtadiin dari Lamongan, 6. Ahmad Zaini Farid dari Kab. Sumenep, 7. Fikri Najibbudin dari Kab. Jombang, 8. Ahmad Juharsad dari Kab. Blitar, 9. Reny Sofyanti dari Kab. Pasuruan. 10. Abdurrahman Wahid dari Lamongan, Ghofur Yajalali dari Malang, dan Fadlurrahman dari Sumenep.

Mudah-mudahan dari pelatihan ini dapat memberi manfaat bagi bangsa dan ummat manusia di kemudian hari. dan model Pendidikan dan Pemberdayaan ala Pesantren Rakyat segera menyebar ke seluruh antero Nusantara. Amin Ust. Abdullah Sam, S.Psi

1 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.