Pesantren Rakyat Uncategorized Pesantren Rakyat Mengadakan Bari’an

Pesantren Rakyat Mengadakan Bari’an

cropped-Mas-Dullah-Sketsa-1.png

Mengajak semua jamaah, santri masyarakat pesantren rakyat untuk bersedekah berbagai makanan, semampunya, seadanya, sebisanya dan di gratiskan untuk semua pengunjung yang datang.

Kegiatan ini sangat banyak peminat yang ikut shodaqoh, tidak hanya santri, jamaah atau masyarakat sekitar saja yang ikut bazargratis ini atau barian akan tetapi juga dari masyarakat jauh ikut serta di acara ini.

Yang membuat kami terharu adalah Keluarga Sangat Miskin pun ikut ambil bagian dan ikutmenyiapkan beberapa jenis makanan sesuai kemampuan ya masing2 dan ada juga yang si lakukan secara berkelompok..

Acara ini juga siramaikan berbagai penampilan seni budaya, seperti electon, banjari, jagong maton dan tarian anak-anak.

Selain itu juga dirangkai dengan lelang kepedulian, di antaranya adalah pembagian kambing untuk orang miskin gratis, 3 kambing, bingkisan sembako untuk orang miskin dari dinas sosial kabupaten Malang, pemberian 25 sak semen untuk pak puji jamaah keluarga muda yang gigih membantu perjuangan agama dan SPP kuliah untuk anak kurang mampu.

Acara ini terselenggara tanpa priposal, murni dari hati nurani masyarakat, jamaah dan santri.

Untuk malam harinya pengajian oleh Gus Masduki PPAI Ketapang Kepanjen, di barengi dengan hajad aqiqah dari jamaah di rangakai dengan istighosah rutin minggu pahing yang sudah berjalan 7 tahun. Acara ini di laksanakan tanggal 0u februari 2016 di lingkungan pesantren rakyat Al Amin Introducing Malang Asuhan Kyai Sableng Abdullah Sam (cak dul)

Harapan penggagas pesantren Rakyat acara ini menggugah masyarakat Indonesia agar suka berbagi. Jika memang ini sudah si lakukan secara nasional, maka bangsa kita akan kuat, karena budaya gotong royong dan saling berbagi berbagai hal akan tumbuh dan berkembang lagi. Maka kita akan menjadi bangsa yang kuat jiwa dan raganya. Amin

1 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.