Pesantren Rakyat Pesantren Corner Pesantren Rakyat Gelar Perayaan Hari Santri Nasional 2022, Cek Kegiatannya!

Pesantren Rakyat Gelar Perayaan Hari Santri Nasional 2022, Cek Kegiatannya!

Pesantren Rakyat Gelar Perayaan Hari Santri Nasional 2022, Cek Kegiatannya

Pesantren Rakyat Online – Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) pada tahun 2022 ini, Pesantren Rakyat Al-Amin bakal mengadakan berbagai lomba untuk memeriahkannya. Gagasan lomba ini merupakan kolaborasi antara pengurus Lurah Santri dan OSIS SMP Islam Integratif (SMPII) serta SMA Pengusaha.

Kegiatan lomba akan dimulai dengan acara pembukaan pada tanggal 17 Oktober 2022 di Masjid Baitul Ihsan Pesantren Rakyat Al-Amin. Menurut informasi yang diterima oleh tim redaksi, kegiatan rencananya akan diadakan selama lima hari berturut-turut secara internal. Sebagai malam puncak tepat diadakan pada peringatan HSN hari Sabtu, 22 Oktober 2022.

Baca juga: Santri Pesantren Rakyat Diklat Satgas Pesantren Ramah Anak RMI NU Jatim

Berdasar flyer yang disebarkan oleh Lurah Santri Putri, Dea Lova Adelia, ada 7 lomba yang dicanangkan oleh panitia. Secara berurutan sampai malam puncak ada lomba puisi, hafalan nadhom, kreatif nadhom, cerdas cermat, sepak bola, muhadhoroh dan kebersihan kamar. Dan pada tanggal 22 Oktober pagi hari juga akan diadakan apel bersama seluruh santri.

Afif selaku Koordinator Keamanan Pesantren sekaligus Ketua Pelaksana berharap lomba ini bisa sebagai ajang bagi para santri untuk menunjukkan bakatnya. “Dia juga sangat senang karena bisa diberi kepercayaan menjadi Ketua Pelaksana untuk pertama kalinya.

“Alhamdulillah senang bisa diberi kepercayaan dan semoga seluruh santri bisa ikut menyemarakkan peringatan Hari Santri Nasional tahun ini. “, tuturnya kepada tim redaksi.

Mengacu pada edaran yang diberikan Kementerian Agama Republik Indonesia, Hari Santri Nasional tahun 2022 ini mengangkat tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan. (sev/cha)

Reporter: Syevia Nur Amanah
Editor: Chandra Djoego

3 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.