Pesantren Rakyat Uncategorized Pesantren Rakyat Bersama, STF Al-Farobi dan CVFME Mengadakan Pelatiahan IT

Pesantren Rakyat Bersama, STF Al-Farobi dan CVFME Mengadakan Pelatiahan IT

Pesantren Rakyat dalam memberikan sumbang sihnya terhadap generasi muda yang ada di Malang Raya maka terus menerus mengadakan berbagai pelatihan. tanggal 17-18 Septempber 2012 pesantren Rakyat bersama STF Alfarobi yang di pimpin oleh Kyai Muda Ach. Dhofir Zuhri dan CV Fokus Media Enterprise yang di pimpin oleh Abd. Mutholib (wartawan senior di Radar malang). pelatiahan ini di Ketawang Desa Ngadilangkung.

Pelatian IT ini di ikuti 23 pesert dari berbagai organisasi dan kecamatan, bahkan ada yang dari Pontianak, Raas madura dan dari Malang raya. kita mengadakan pelatihan ini tidak di pungut biaya sama sekali, bahkan dapat makan minum geratis. Pematerinya Mas Imam dan Gus Irfan Pakis alumni Pesantren Tambak Beras Jombang sekarang Guru Jaringan Komputer di SMK2 Kota Malang.

Tujuan pelatiahn IT ini agar generasi muda Islam khususnya di Malanga Raya ini memiliki kemampuan dan kesadaran bahwa penguasaan IT sangat penting dalam mengembagkan dakwah di era Dunia yang serba Maya ini. kita sering melihat situs-situs di internet yang dapat merusak akhlak pemuda islam, baik berupa, gambar, film dsb. adapun situs Islam yang unggah adalah ajaran-ajaran yang jaung dari ASWAJA.

maka peserta pelatihan ini setelah lulus di harapkan memiliki Blog atau Website kemudin di isi informasi-yang posistif dan membangun. dan di harapkan alumni-alumninya diharapkan dapat menyebarkan ke teman-teman sebaayanya,,sehingga generasi muda Islam/santr semakin kuat dalam IT.

setelah pelatihan ini akan dilanjutkan mengadakan sekolah jurnalistik dan Sekolah Editing yang akan di bimbing langsung Oleh Kang Tolib wartawan senior di Radar malang Jawa Pos.

dan kedepan Pesantren Rakyat dapat memberi Pelatihan-pelatiahan IT geratis dengan instruktur dari saytri yang telah lulus berbagai Pelatian. dari gerakan yang kecil, sederhana, sepele, terpinggirkan jika dilakukan di setiap sudut desa dan kampung kita masing-masing. insaya Allah Islam Akan Jaya> amin. Abdullah Sam

1 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.