Persami Selapanan Sabtu Pahing Keluarga Besar Pesantren Rakyat Al-Amin

1
120
Pesantren Rakyat

Pesantren Rakyat Al-Amin – Pesantren Rakyat Al-Amin memiliki strategi yang unik, yaitu “Multi Level Strategi”. Strategi dakwah multi strategi sebenarnya strategi kuno yang telah dikembangkan para wali, sinergi dengan berbagai aktivitas rakyat, seperti seni, budaya, teknologi, ekonomi, sosial, politik, pendidikan. Seperti halnya hari ini Sabtu (3/11/2018), Pesantren Rakyat membuat program Persami perdana yang diadakan 36 hari sekali, setiap hari Sabtu Pahing malam Minggu Pon.

Diikuti tidak kurang 200 peserta, berikut tidak kurang 500 pengunjung baik dari wali santri atau dari aparat pemerintah dan warga sekitar. Acara Perkemahan Sabtu Malam Minggu ini dikonsep fun activity. Setelah acara pembukaan dilakukan secara formal, kemudian diikuti acara tampilan-tampilan dari berbagai unit pendidikan yang di bawah Pesantren Rakyat.

Dari PAUD Al-Amin menampilkan nyanyi dan yel-yel, dari SD Islam Integratif Pesantren Rakyat menampilkan hafalan dan terjemah cepat (metode An-Nashr), penampilan Pagar Nusa, kemudian ada rintisan pencak dor (tarung bebas antar santri atas ijin orang tua), karaoke, puisi, tari-tarian.

Pesantren Rakyat
Potret: Kegiatan Persami Selapanan Pesantren Rakyat Al-Amin

Api unggun yang sangat meriah ini juga di hadiri Bapak Komandan Koramil Sumberpucung Kapten Inf. Sapardi, beliau memberi sambutan berisi motivasi dan wawasan kebangsaan. Beliau juga dikawal beberapa Babinsa dan Banser dari Kecamatan Sumberpucung.

Baca juga: Wakil Rektor IPB bersama LPNU Kab. Malang Berkunjung ke Pesantren Rakyat

Acara yang diketuai oleh Muhammad Anis Yahya ini tergolong sukses, walau ada yang kesurupan, ada yang nangis. Anak-anak terlihat sangat gembira, karena ini merupakan pengalaman pertama kemah di alam bebas, ada yang naik dan lari di pematang sawah, terlihat saling tolong menolong, makan bersama, membuat tenda bersama. Sehingga kemandirian anak akan tumbuh dan berkembang. (red)

Pesantren Rakyat
Inspirasi: Tolong menolong antar teman di Persami Pesantren Rakyat

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.