Pesantren Rakyat Kegiatan PELATIHAN JADI RAKYAT ANGKATAN PERTAMA, ‘MALIK PIKIR’

PELATIHAN JADI RAKYAT ANGKATAN PERTAMA, ‘MALIK PIKIR’

Pelatihan Jadi Rakyat 1
Ilustrasi: Pelatihan Jadi Rakyat Angkatan I

Pesantren Rakyat (www.pesantrenrakyat.com) – Leadership atau kepemimpinan, pelatihan menjadi orang sukses dsb. telah menjadi kegiatan atau pelatihan yang umum dilakukan oleh sebuah organisasi, lembaga, institusi untuk membentuk dan membekali para anggotanya dengan mental pemimpin, kepekaan sosial dan keuletan dalam menyelesaikan permasalahan. Namun, apakah hasil dari pelatihan tersebut telah sesuai dengan yang diharapkan? Apakah mereka yang mengikuti berbagai pelatihan tersebut telah benar-benar memiliki mental demikian? Oleh karena itu, untuk menjawab berbagai pertanyaan tersebut, Pesantren Rakyat mengambil bagian untuk menjawabnya dengan kegiatan ‘Pelatihan Jadi Rakyat Angkatan I’ pada Selasa s/d. Sabtu (22-26/03).

‘Pelatihan Jadi Rakyat’ ini adalah sebagai anti-tesis dari berbagai pelatihan yang umum dilakukan oleh khalayak umum, seperti leadership atau kepemimpinan, pelatihan menjadi orang sukses, dsb. Banyak orang yang bisa menjadi pemimpin tetapi jika semua menjadi pemimpin lantas sudahkah mereka yang menjadi pemimpin itu memiliki mental untuk dipimpin? Inilah yang menjadi tantangan kita semua. Sudah terlalu banyak pemimpin di negara ini sehingga semuanya ingin menjadi pemimpin dan jarang ingin ‘jadi rakyat’ yang dipimpin.

Kegiatan ‘Pelatihan Jadi Rakyat’ yang diinisiasi oleh Pesantren Rakyat ini bertemakan ‘Malik Pikir’ dan akan diselenggarakan selama lima hari dengan 20 peserta di angkatan pertama ini. Pelatihan ini tidak ada pungutan biaya apapun alias gratis untuk peserta yang akan mengikutinya. Pesantren Rakyat Al-Amin Sumberpucung, Malang akan menjadi tempat diselenggarakannya kegiatan ini. Materi-materi yang akan didapat oleh peserta tentunya sangat berbeda dengan yang pernah didapat atau pernah ada di pelatihan-pelatihan lainnya. Ust. Abdullah SAM, penggagas Pesantren Rakyat berpesan dalam kegiatan ini, ‘Jika Rakyat Baik, Maka Negara Juga Baik’. (ncp)

1 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.