Belajar Penanganan Api, PAUD Al-Amin Sambangi Damkar Kota Blitar

0
219
PAUD Al-Amin

Pesantren Rakyat Online – PAUD/TK Pesantren Rakyat Al-Amin baru saja memboyong anak didiknya belajar memadamkan kebakaran di UPTD Pemadam Kebakaran Kota Blitar, Selasa (28/1/2020). Bertempat di Alun-Alun Kota Blitar, anak-anak PAUD ini tampak senang dan menikmati proses pembelajaran Outing Class ini.

Program Outing Class PAUD/TK Pesantren Rakyat Al-Amin kali ini berbeda dari sebelumnya. Anak didik beserta wali murid dikenalkan sejak dini penanganan situasi yang berhubungan dengan api. Kepala TK Al-Amin, Firza Syaiba Asnha menjelaskan kepada redaksi Pesantren Rakyat Online, pengenalan api sejak dini sangat dianjutkan agar anak-anak tau bagaimana bersahabat dengan api.

“Disini anak bersama orang tua dapat memahami cara-cara atau penanganan api jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan”, tutur perempuan yang tengah menempuh pendidikan Strata 1 Manajemen ini.

Baca juga: Ngaji Ala Jagong Maton: Berdamai Dengan Nafsu

UPTD Damkar Blitar
Apresiasi: Kepala TK Pesantren Rakyat Al-Amin memberikan cinderamata kepada UPTD Damkar Blitar

Disisi lain, perwakilan dari UPTD Damkar Kota Blitar yang karib disapa Ifa menyampaikan apresiasinya atas program Outing Class dari PAUD/TK Pesantren Rakyat Al-Amin. Menurutnya, agenda seperti ini dapat mengedukasi sejak dini. “Saya sangat menganjurkan dan mendukung lembaga pendidikan yang mengadakan program ini”, katanya.

“Pengenalan bahaya api sejak dini perlu dilakukan agar anak-anak hingga orang tua tau bagaimana cara penanganannya”, pungkas Ifa.

Seusai belajar bersama UPTD Damkar Kota Blitar, segenap dewan guru bersama anak-anak dan wali murid beranjak ke Makam Bung Karno, Proklamator Kemerdekaan Indonesia. Keseruan Outing Class episode ini semakin bertambah karena anak-anak PAUD turut diberikan pengalaman perjalanan dengan menggunakan kereta api. (cha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.