Pesantren Rakyat Organisasi PAC IPNU IPPNU Sumberpucung Sosialisasi Pendirian PK di Pesantren Rakyat

PAC IPNU IPPNU Sumberpucung Sosialisasi Pendirian PK di Pesantren Rakyat

PAC IPNU IPPNU Sumberpucung Sosialiasi Pendirian PK di Pesantren Rakyat

Pesantren Rakyat Online – Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PAC IPNU IPPNU) Kecamatan Sumberpucung mengadakan sosialisasi di SMPII dan SMA Pengusaha Pesantren Rakyat Al-Amin, Jumat (9/9/2022). Kegiatan ini diadakan sehubungan dengan akan dibentuknya Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU di SMPII dan SMA Pengusaha.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh murid ini diadakan di Masjid Baitul Ihsan. Disampaikan langsung oleh ketua PAC IPNU Sumberpucung Muhammad Safiudin Zuhri bahwa ia berharap lahir kader NU dari para pelajar SMPII dan SMA Pengusaha. Selain ketua PAC IPNU, ada juga bendahara IPPNU Baita Ryzki yang ikut hadir dalam kegiatan ini.

Baca juga: Antusias! Santri SMA Pengusaha Pesantren Rakyat Belajar Jadi Konten Kreator

Murid SMPII dan SMA Pengusaha Calon Pengurus Komisariat IPNU IPPNU
Semangat: Murid SMPII dan SMA Pengusaha Pesantren Rakyat Al-Amin calon pengurus PK IPNU IPPNU

Menurut informasi, kegiatan ini merupakan lanjutan dari rapat yang diadakan IPNU IPPNU bersama dengan Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (LP Ma’arif NU). Dalam rapat tersebut membahas kebijakan tiap sekolah bisa memiliki pimpinan komisariat masing-masing.

Lebih jauh lagi, dari kegiatan pagi ini (red) bakal dipilih 30 siswa dan siswi dari SMPII dan SMA Pengusaha untuk mengikuti Masa Kessetiaan Anggota (Makesta). Terdiri dari 15 putra dan 15 putri, menurut rencana para santri Kiai Abdullah SAM ini bakal mengikuti jenjang kaderisasi Makesta sesuai jadwal yang telah ditentukan. (sev/cha)

Reporter: Syevia Nur Amanah
Editor: Chandra Djoego

1 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.