Outbound PLS SMP dan SMA Al-Amin, Kyai Abdullah SAM Gugah Semangat Santri

0
290
Kyai Sableng

Pesantren Rakyat Online – Hari terakhir pelaksanaan PLS di SMP dan SMA Pesantren Rakyat Al-Amin, siswa-siswi merefresh kegiatan dengan outbound, Sabtu (13/7/2019). Bertempat di Lapangan Pesantren, mereka bermain banyak game bersama trainer outbound.

Sebelum itu, para peserta menampilkan yel-yel kelompok dengan penuh semangat. Ada empat tim yang beradu kekompakkan dan kesolidan.

Mengawali permainan, Chandra, S.S., salah satu yang mendampingi para peserta menggugah semangat dengan game 8421. Kemudian, penulis di Pesantren Rakyat Online itu melatih fokus dan kekompakkan para murid dengan permainan benar salah serta kapal goyang.

Seusai tiga permainan tadi, Kyai Abdullah SAM, S.Psi., turut memberikan motivasi kepada para santri yang mengikuti kegiatan. Beliau melatih kedisiplinan anak dengan simulasi LBB. Setelahnya, Pengasuh Pesantren Rakyat ini bermain Samurai dan Mbah Pucung.

Baca juga: Asah Kreatifitas, Murid SMA Pengusaha Al-Amin Ikuti Pelatihan Sulam

IPNU IPPNU Sumberpucung
Jempol: Kyai Abdullah SAM, S.Psi., foto bersama pengurus dan anggota IPPNU Sumberpucung

Pesan dari Kyai Abdullah SAM, seorang santri harus tangguh. “Jangan takut untuk bermimpi setinggi-tingginya”, kata Kyai Rakyat.

Tampak para santri, siswa-siswi SMP dan SMA Al-Amin antusias dengan outbound kali ini. Salah satunya Zaki yang merasa tergugah dan lebih semangat lagi dalam kegiatan.

“Saya semakin termotivasi dan bisa bekerjasama dengan teman-teman yang lainnya. Dari yang sebelumnya tidak kenal menjadi kenal satu sama lain”, ungkap santri yang memiliki keahlian qiroah ini.

Tak berhenti disitu, permainan terus dilanjutkan hingga sebelum waktu dzuhur. Ada game transfer air, bola salju dan menara air dragon ball yang mereka mainkan. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.