Pesantren Rakyat Organisasi OSIS SMA Pengusaha dan SMPII Pesantren Rakyat Gelar Sekolah Keorganisasian

OSIS SMA Pengusaha dan SMPII Pesantren Rakyat Gelar Sekolah Keorganisasian

Materi Keorganisasian Sekolah Organisasi OSIS

Pesantren Rakyat Online – Libur nasional dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad saw dimanfaatkan OSIS SMA Pengusaha dan SMPII Pesantren Rakyat Al-Amin untuk menggelar Sekolah Keorganisasian, Rabu (20/10/2021). Kegiatan diikuti oleh seluruh jajaran pengurus OSIS mulai ketua, sekretaris, bendahara dan divisi-divisi sejak pagi hingga siang di Aula Pesantren Putri.

Adanya pelatihan ini guna meningkatkan kemampuan soft skill keorganisasi bagi para siswa. Kepala SMA Pengusaha, Lu’lu’il Maknun menyampaikan bahwa para santri yang tergabung dalam OSIS masih awam seputar dunia organisasi dan perlu adanya peningkatan peran.

“Kami berharap adanya pelatihan ini anak-anak dapat belajar terutama dalam membuat dan mengorganisir sebuah acara. Kemampuan inilah yang diharapkan dapat diserap dari para narasumber hari ini”, ujarnya saat membuka Sekolah Organisasi pagi tadi.

Baca juga: Kiai Abdullah SAM dan Tokoh Budayawan Diskusi Ini di Kantor Radar Malang

Materi Kepemimpinan Sekolah Organisasi OSIS
Antusias: Materi Kepemimpinan pada Sekolah Keorganisasian yang dibawakan oleh Pemred Perak Media

Ada dua materi yang menjadi pembahasan. Materi pertama adalah materi kepemimpinan yang disampaikan oleh Chandra, Pemred Perak Media dan materi keorganisasian yang dibawakan oleh Ghofur Yajalali, Sekretaris Yayasan Pesantren Rakyat Al-Amin.

Narasumber mengajak pengurus OSIS untuk proaktif dalam menjalankan sebuah program. Berangkat dari pelatihan ini, santri Kiai Abdullah SAM itu diminta untuk membuat sebuah project kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad saw 1443 H dan Hari Santri Nasional tahun 2021.

“Teman-teman antusias mengikuti kegiatan hingga akhir. Insyaallah dengan tetap didampingi oleh pembina, setelah sekolah ini langsung praktik membentuk kepanitiaan kegiatan dengan dan menjalankan pola organisasi yang baik”, tutur Chandra. (end)

Reporter: Endar

0 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.