Nugraha Chandra Pratama Santri Pesantren Rakyat Mendapat Beasiswa Karena IPK 3,75 di UIN MALIKI Malang

0
82

DSCF0048
Kuliah mungkin menjadi hal yang sangat berat bagi setiap mahasiswa, namun tidak dengan santri pesantren rakyat satuini.  Chandra adalah sapaan akrabnya ketika di kampus, dia adalah mahasiswa jurusan bahasa dan sastra inggris fakultas humaniora dan budaya di UIN Maliki Malang. Tidak hanya aktif dalam kuliah, namun dia juga aktif dalam organisasi intra kampus maupun ekstra kampus. Selain menjadi santri pesantren rakyat, chandra juga pernah nyantri di pondok Al-Mubarrok, Lowokwaru-Kota Malang (KH. Suyuti Asrof).

Didalam kelas dia adalah mahasiswa yang aktif dan selalu menghormati satu sama lain dalam proses belajar di dalam kelas. Pun demikian dengan di luar kelas, Chandra adalah santri rakyat yang hobi dalam membaca buku dan berdiskusi. Selain itu, dia juga menjadi guru les private bahasa inggris tingkat SD, SMP, dan SMA di kota malang. Serta menjadi staf bidang kebahasaan di pesantren rakyat al-amin sumberpucung. Berkat keahlian yang dia miliki, chandra juga sering di minta untuk mentranslate buku-buku psikologi berbahasa inggris dari Ustd. Abdullah SAM, M.Si.

Design grafis adalah kegiatan yang menjadi pengisi waktu luang untuk meningkatkan kreatifitas, karena sebelum masuk kampus UIN Maliki Malang, dia juga pernah kuliah di kampus ITS Surabaya jurusan teknik komputer dan lulus pada tahun 2011 dengan IPK 3,86. Selain itu chandra adalah sebagai pengurus cabang IPNU kab. Malang di bidang LPPK.  Tidak hanya menjadi pengurus cabang IPNU, namun dia juga menjadi wakil sekretaris PMII Rayon Perjuangan Ibnu Aqil. Santri satu ini juga pernah mengikuti lomba pidato bahasa jawa tingkat kabupaten malang. Sungguh suatu prestasi yang membanggakan, dan tidak heran jika mahasiswa semester 4 ini mendapatkan beasiswa dari kampusnya karena dia berhasil mencapi IPK 3,75.

Ghofur Yajalali (Sekretaris Cabang IPNU Kab. Malang & Mahasiswa STAI Raden Rahmat Semester 6)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.