MELAWAN KEMISKINAN ALA PESANTREN RAKYAT OLEH FADLIN ASAL BIMA

0
95

13254747_1720683481554411_1768477665499790921_o

Merakyat dalam Memperdayakan Masyarakat Menuju Indonesia yang Makmur
Berawal dari pemikiran yang sangat mulia yaitu ingin memberdayakan masyarakat yang kurang mampu khai Abdullah Sam, kecematan sumberpucung, desa sumberpucung, dusun krajan, kabupaten malang. beliau Selalu berusaha dan memahami masalah yang paling utama yang mengakibatkan kemiskinan terjadi di dalam masyarakat. Awalnya pemikiran ini mendapat penolakan dari keluarga besar beliau karena melihat keadaan beliau pada awalnya (2008) juga dalam keadaan kurang mampu. Namun dengan tekat yang kuat beliau berusaha mendapatkan dukungan dari dalam yaitu keluarga besar dengan memaparkan tujuan mulianya yaitu ingin mensejaterahkan masyarakat dan akhirnya keluarganya mendukung.
bukan hal yang mudah, memberdayakan masyarakat pada saat dimana beliau juga dalam keadaan kurang mampu. Namun beliau pecaya ketika ada niat dan usaha pasti ada jalan, seiring berjalannya waktu beliau selalu belajar dan memahami keadaan dalam masyarakat yang mendasari kemiskinan. Setelah beliau memahami semua masalah, langkah selanjutnya yang dilakukan oleh Khai Abdullah Sam adalah mengumpulkan masyarakat dan bersosialisasi akan tetapi lagi-lagi beliau mendapat penolakan, kali ini bukan dari keluarga melainkan dari masyarakat yang ada di kampung kelahirannya. Walaupun mendapatkan penolakan dan cacian dari masyarakat beliau tetap tidak putus asa, selalu berusaha hingga pada akhirnya satu persatu masyarakat pun mulai mempercayainya.
Dari tahun pertama hingga terbentuknya POSDAYA AL-AMIN( www.pesantrenrakyat.com ), telah 8 tahun beliau berperang melawan kemiskinan di masyarakat, telah banyak langkah pasti dan tepat yang di lakunkannya seperti pemberian materi dan pelatihan di bidang masing –masing yaitu pertanian, pertenakan, hingga kesenian dan lain sebagainnya. Sehinggaa masyarakat pada akhirnya memiliki kemampuan dan keahlian di bidangnya masing-masing. Sekarang perkembangan ekonomi masyarakat di kampung halamannya sangat baik, masyarakat yang dulunya tidak memiliki pendapatan yang tidak tentu dan akhirnya sekarang memiliki pendapatan yang pasti.
Remaja sekarang tidak hanya di kampung halamannya saja yang beliau berikan pemberdayaan akan tetapi hingga satu kecamatan beliau berhasil melakukannya . ini semua berkat kerja kerasnya dan bantuan dari teman dan kerabatnya yang memiliki niat yang sama yaitu mensajeterahkan masyarakat. Sekarang telah terdapat 82 titik pemberdayaan yang terletak di seluruh indonesia. Beliau dan kerabat-kerabatnya yang sama-sama berjuang dalam hal ini tidak bakal berrhenti hingga masyarakat yang ada di indonesia ini mendapatkan hidup yang makmur serta memiliki keahlian di bidang masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.