Lomba Cerdas Cermat, Santri Asal Banyuwangi Ini Rebut Juara 1

0
158
Festival Santri

Pesantren Rakyat Online – Festival Santri 2019 telah menyelesaikan lomba cerdas cermat yang diadakan di Aula Pesantren, Sabtu (27/72019). Gelar juara cerdas cermat disabet oleh Muhammad Rifki Malik, santri asal Banyuwangi.

Cerdas cermat adalah lomba keempat yang dimainkan di gelaran Festival Santri 2019 ini. Dipandu oleh Kepala PAUD Al-Amin, Firza Syaiba Asnha bersama PAC IPNU IPPNU Kecamatan Sumberpucung, sekitar 90an santri yang berpartisipasi memasang fokus tinggi pada perlombaan.

Banyak pertanyaan yang diberikan seputar pengetahuan kepesantrenan, keislaman dan wawasan umum. Tak hanya santri SMA dan SMP saja, melainkan santri SD juga turut serta dalam lomba cerdas cermat ini.

Baca juga: Pesantren Rakyat Al-Amin Gelar Festival Santri 2019

Festival Santri
Antusias: Seluruh peserta saat menunjukkan jawaban di lomba cerdas cermat Festival Santri 2019

Diluar prediksi, banyak diantara santri cilik yang mampu berkompetisi di lomba ini hingga akhir. Sampai di akhir sesi, tersisa sebanyak empat peserta yakni dua santri SMPII Al-Amin, Fajar, Rifki, serta dua santri SMA Pengusaha, Zaki dan Rizka.

Sampai pada ujung lomba yang menggunakan model rangking 1 ini, siswa SMP Islam Integratif Pesantren Rakyat Al-Amin, Muhammad Rifki Malik berhasil menjadi yang terbaik. Perlu diketahui, Rifki saat ini duduk di kelas 8 SMP dan berasal dari Banyuwangi. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.