Pesantren Rakyat Pesantren Corner Lomba Biografi & Fashion Show SDII Pesantren Rakyat di Hari Pahlawan 2022

Lomba Biografi & Fashion Show SDII Pesantren Rakyat di Hari Pahlawan 2022

Lomba Biografi & Fashion Show SDII Pesantren Rakyat di Hari Pahlawan 2022

Pesantren Rakyat Online – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November, SD Islam Integratif (SDII) Pesantren Rakyat Al-Amin mengadakan kegiatan Fashion Show dan Lomba Biografi Pahlawan, Kamis (10/11/2022). Dilaksanakan di Aula SDII Pesantren Rakyat, kegiatan ini diikuti oleh seluruh dewan guru dan siswa dengan memakai seragam bernuansa pahlawan.

Seusai sholat duha berjamaah, setelah itu kegiatan diawali dengan arahan dari Kepala SDII Pesantren Rakyat, Wiwik Hadarini, S.Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa sebagai seorang pelajar harus mengisi kemerdekaan ini dengan belajar. Menurut Bu Wiwik, dengan belajar kita dapat menghargai jasa para pahlawan.

Baca juga: Parenting Triwulan PAUD Pesantren Rakyat Al-Amin: Pentingnya Bahasa Kasih

Juara 1 Lomba Biografi Pahlawan 2022 SDII Pesantren Rakyat Al-Amin
Juara 1: Zhafran (batik hijau), santri Pesantrean Anak dan murid kelas 1 SDII Pesantren Rakyat Al-Amin bersama teman sekelasnya saat presentasi biografi pahlawan.

“Belajar adalah cara kita untuk mengisi kemerdekaan. Jika sebagai seorang siswa tidak mau belajar maka sama saja kamu tidak mengisi kemerdekaan”, tutur beliau kepada seluruh siswa SDII Pesantren Rakyat Al-Amin.

Setelah motivasi yang diberikan oleh kepala sekolah, ada pembagian nama-nama pahlawan di masing-masing keas. Setiap kelas mendapat satu nama pahlawan dan harus menuliskan biografi singkat dari pahlawan tersebut dalam bentuk kliping.

Tidak hanya itu, dengan didampingi oleh wali kelas masing-masing, murid-murid juga harus membuat pernak-pernik kreatif dan unik dari barang bekas. Pernak-pernik ini kemudian dipakai saat fashion show.

Baca juga: Kiai Abdullah SAM Hadiri Silaturahim Apresiasi Driver Ambulance Malang Raya

Lomba Fashion Show Hari Pahlawan 2022 SDII Pesantren Rakyat Al-Amin
Potret: Murid SDII Pesantren Rakyat Al-Amin berekspresi dalam peringatan Hari Pahlawan tahun 2022.

Setelah pengerjaan kliping dan pernak-pernik selesai dilaksanakan, kegiatan dilanjutkan dengan presentasi biografi dan fashion show. Setiap perwakilan kelas mempresentasikan kliping dengan tema pahlawan yang telah mereka buat sebelumnya. Setelah itu barulah fashion show dilaksanakan oleh setiap kelas secara bergantian.

Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama dan pengumuman kelas terbaik dalam presentasi kliping dan fashion show. Presentasi kliping dengan tema pahlawan terbaik diraih oleh kelas satu dan penampilan fashion show terbaik diraih oleh kelas 6 dengan menggunakan daun sebagai pernak-perniknya. (sev/cha)

Reporter: Syevia Nur Amanah
Editor: Chandra Djoego

2 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.