Pesantren Rakyat Pesantren Corner Lembaga Pendidikan Pesantren Rakyat Gelar Peringatan Maulid Nabi dan Hasnas

Lembaga Pendidikan Pesantren Rakyat Gelar Peringatan Maulid Nabi dan Hasnas

Osis SMP SMA Pesantren Rakyat dalam Peringatan Maulid Nabi dan Hasnas 2021

Pesantren Rakyat Online – Pesantren Rakyat Al- Amin gelar Maulid Diba’ dan Pengajian dalam rangka Maulid Nabi dan Hari Santri Nasional. Acara ini bertempat di aula SDII Pesantren Rakyat, Sabtu (30/10/2021).

Acara ini diikuti oleh semua siswa mulai dari SD sampai SMA baik yang mondok di Pesantren Rakyat atau tidak. Tak lupa acara ini juga mengundang semua guru dan kepala lembaga PAUD, TK, SD, SMP, SMA, TPQ, Madrasah Diniah dan Pesantren Anak.

Kegiatan yang digelar oleh Osis SMP dan SMA Islam Integratif Pesantren Rakyat ini berlangsung dengan sangat meriah, diawali dengan pembacaan sholawat bersama semua siswa.

Pembacaan ayat suci Al-Quran oleh siswa SMA Pengusaha, Muhammad Akhus Shobirin. Setelahnya menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Pesantren Rakyat dan Mars Hari Santri.

Peringatan Maulid Nabi Lembaga Pendidikan Pesantren Rakyat
Sederhana: Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw dan Hari Santri Nasional tahun 2021 oleh Lembaga Pendidikan Pesantren Rakyat Al-Amin

Baca juga: Bank Indonesia Malang Peringati Maulid Hybrid bersama Kiai Abdullah SAM

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua pelaksana dan perwakilan kepala lembaga yang disampaikan oleh Kepala SDII Pesantren Rakyat Al-Amin, Wiwik Hadarini, S.Pd. Beliau berpesan sebagai santri Pesantren Rakyat itu harus jadi santri yang merakyat dan bermartabat sesuai dengan visi lembaga ini.

Selain itu ada mauizah hasanah yang disampaikan oleh juara satu lomba da’i, Icha Lailatun Nikmah. Santri asal Ampelgading Malang ini menceritakan kisah teladan Nabi Muhammad saw.

Lebih lagi, peringatan maulid ini semakin menarik dengan momen berebut snack yang sebelumnya telah digantung di dalam ruangan oleh panitia. Setelah itu dilanjutkan dengan pembagian hadiah lomba yang telah diadakan sebelumnya, mulai dari SD, SMP dan SMA.

Acara ditutup dengan pembacaan do’a oleh siswa SMPII, Nanda Febrian dan penampilan puisi dan seni Pagar Nusa oleh perwakilan siswa. (sev/cha)

Reporter: Syevia Nur Amanah
Editor: Chandra Djoego

1 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.