Pesantren Rakyat Sekolah Latih Kepemimpinan Sejak Dini, SDII Pesantren Rakyat Bentuk Paskibra Cilik

Latih Kepemimpinan Sejak Dini, SDII Pesantren Rakyat Bentuk Paskibra Cilik

Latih Kepemimpinan Sejak Dini, SDII Pesantren Rakyat Bentuk Paskibra Cilik

Pesantren Rakyat Online – Untuk menumbuhkan sikap dan perilaku disiplin murid, Sekolah Dasar Islam Integratif (SDII) Pesantren Rakyat Al-Amin membentuk ekstrakurikuler Paskibra, Rabu (14/9/2022). Pada tahap awal, ekstrakurikuler ini ditujukan untuk siswa kelas 4, 5 dan 6.

Dalam perekrutan awal bakal telah diadakan seleksi yang berlangsung di depan Ndalem Pengasuh. Seleksi ini dipimpin oleh Komandan Paskibra Pesantren Rakyat Al-Amin, Muhammad Husni dengan didampingi Pembina Paskibra, Ahmad Rofi Nur Hafid. Tak hanya itu, proses perekrutan juga dibantu anggota Paskibra lainnya.

Baca juga: Santri Pesantren Rakyat Juara Konten Kreator Pelajar Kabupaten Malang

Dari penjaringan tahap awal ini telah terpilih 25 dari 54 siswa kelas 4, 5 dan 6. Dari pembentukan Paskibra ‘Cilik’ ini diharapkan mampu membentuk sikap disiplin dan tanggung jawab setiap siswa. Selain itu juga dapat membentuk karakter siswa lebih baik dan menumbuhkan jiwa kepemimpinan di setiap individu.

Kak Hafid sapaan akrab pembina paskibra ini juga berharap bahwa dengan di bentuknya Paskibra Cilik SDII Pesantren Rakyat Al-Amin dapat membuat siswa lebih siap menjadi petugas upacara yang diadakan rutin setiap hari Senin di Lapangan Pesantren.

Pembentukan inipun didukung oleh Kepala SDII, Wiwik Hadarini, S.Pd., beserta seluruh dewan guru. Dalam penuturan singkatnya, beliau menyebut sebagai langkah maju untuk penanaman disiplin dan pembiasaan bertanggung jawab para murid. (sev/cha)

Reporter: Syevia Nur Amanah
Editor: Chandra Djoego

1 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.