Kyai Sableng Didepan 5000 Jamaah Ja’far Mania Community Jawa Timur

0
866
Kyai Sableng

Pesantren Rakyat Online – KH. Abdullah SAM, S.Psi., atau yang populer dikenal dengan Kyai Sableng menyampaikan mauidhoh hasanah di acara Tumpang Bersholawat Tabling Maulid Akbar Masjid Besar Al-Hurriyah Tumpang, Selasa (31/12/2019). Pada malam tahun baru tersebut tak kurang dari 5000 jamaah bersholawat bersama Habib Ja’far bin Utsman Al Jufri, Habib Rockshow, para habaib dan ulama lainnya.

Ada sisi menarik dari kegiatan malam itu. Selain acara gebyar sholawat itu sendiri, ada momen dimana Kyai Sableng ditanya sesuatu oleh Habib Ja’far bin Utsman. Kyai yang juga Pengasuh Pesantren Rakyat Al-Amin ditanya resep menguasai panggung. Habib Ja’far yang Pengasuh JMC ini rupanya penasaran dengan Kyai Sableng. “Gus, resep jenengan menguasai panggung itu apa?”, tanya Habib Ja’far.

Baca juga: Direktur Pendidikan Perak Al-Amin Ajak Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Ja'far Mania Community
Antusias: Ribuan jamaah bersholawat bersama Habib Ja’far bin Utsman Al Jufri dan Kyai Sableng

Kemudian Kyai Sableng menjawab singkat. “Saya ini landep dengkul, tidak punya ilmu apa-apa”, kata beliau kepada Habib Ja’far.

“Saya yakin ini doa orang tua saya dan Kyai saya diantaranya Alm. KH. Masduqi Mahfud, yang pernah menjadi Rois Syuriah NU Jatim dan Ketua MUI Jatim. Dan juga dibimbing lama oleh Prof. Dr. Mufidah Ch., juga restu KH. Marzuki Musytamar yang saat ini menjadi Ketua PWNU Jawa Timur pada 2008 lalu”, cerita Kyai Sableng. (cha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.