Pesantren Rakyat Sekolah Kiai Abdullah SAM Tugaskan Santri SMA Pengusaha Rancang Bisnis Plan

Kiai Abdullah SAM Tugaskan Santri SMA Pengusaha Rancang Bisnis Plan

Santri SMA Pengusaha Rancang Bisnis Plan

Pesantren Rakyat Online – Siswa dan siswi SMA Islam Integratif (SMA Pengusaha) mengikuti kelas rutin hari Selasa (2/11/2021). Kelas ini diberi nama Kelas Pengusaha yang merupakan gagasan langsung dari pengasuh Pesantren Rakyat Al-Amin.

Adanya kelas ini bertujuan agar para santrinya terutama yang duduk di bangku SMA Pengusaha, memiliki keterampilan dalam berwirausaha. Di kemudian hari ketika lulus dari SMA Pengusaha, para santi akan menjadi seorang pengusaha yang menciptakan lapangan pekerjaan untuk banyak orang, bukan malah mencari lapangan pekerjaan.

Kelas ini biasanya diisi langsung oleh Kiai Abdullah SAM, tetapi karena berhalangan hadir sehingga hari ini (red) didampingi oleh Lu’luil Maknun selaku kepala sekolah SMA Pengusaha. Kelas yang biasanya dilaksanakan di depan ndalem pengasuh pun dipindah di Mushola Putri Pesantren Rakyat.

Baca juga: Awal 2022, KH. Isroqunnajah Pengajian Rutin Ahad Wage di Pesantren Rakyat

Pada kesempatan ini, kiai memberikan tugas kepada para siswa untuk membuat rencana bisnis yang akan dilaksanakan kedepannya oleh masing-masing individu. Tampak antusiasme semua siswa siswi membuat rencana bisnis mereka masing-masing.

Riska Nirmala Sari misalnya, santri asal sumberpucung yang masih duduk di kelas 11 SMA Pengusaha ini berencana untuk membuat bisnis Henna Art. Hal ini dikarenakan kegemarannya dalam menggambar dan ia terinspirasi dari salah satu keluarganya yang membuka bisnis make up pengantin dan henna.

Selain itu juga ada Intan Paramudita yang ingin membuat Liptint dan ingin membuat brand miliknya sendiri. Siswi kelas yang sedang duduk di kelas 12 SMA Pengusaha ini memiliki hobi dalam hal make up dan kecantikan.

Tugas ini selanjutnya akan dikumpulkan dan diperiksa oleh pendamping, yang kemudian akan dipresentasikan di depan Kiai Abdullah pada hari Selasa yang akan datang. (sev/cha)

Reporter: Syevia Nur Amanah
Editor: Chandra Djoego

0 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.