Jpeg
Jpeg

Senang sekali Sabtu, Tanggal 23 April 2016 pukul 11.00 pesantren rakyat kerawuhan sosok Kyai yang santun, aktif di berbagai organisasi sosial, muali dari MUI, NU hingga DMI dewan masjid Indonesia Kabupaten Malang.

Bersama beberapa jamaah yang ikut, beliau menyampaikan beberapa informasi penting di antaranya beliau telah menghadap bupati Malang H.Rendra Kresna Untuk menyampaikan pentingnya memberikan perhatian terhadap Pesantren dan Masjid. Di antaranya adalah beberapa pesantren akan di buatkan Klinik yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan di pesantren-pesantren yang sudah siap, di antaranya adalah PP Al Munawariyah Bululawang.

Beliau juga menyinggung masalah pemberdayaan masjid melalui Posdaya, beliau menyampaikanPosdaya Masjid Masjid perlu terus di optimalkan baik dari sisi kemampuan mahasiswa yang kkM, voluntir, dosen DPL ataupun Takmir serta pengurus Posdayanya.

Ust. Abdullah Sam sebagai Pengasuh Pesantren Rakyat sekaligus Posdaya terbaik nasional menyampaikan gagasan2 mudah yang mestinya harus di kembangkan di masing-masing masjid. Diantaranya adalah pemberdayaan di mulai dari yang gampang, yang sepele tatapi di butuhkan semua orang, Dullah sambil menunjuk beberapa produk dan kegiatan Posdaya Al Amin yang sudah berlangsung lama.

Dan dalampertemuan ini juga menemukan cara penggemukan sapi dan kambing dengan sistem fregmentasi yang baru saja di kunjungi beliau Pak Kholiq Dari Dinas Kesehatan, kata belau.

Setelah selesai minum kopi beliau pamitpulang dan  sambil bertanya, bibit opo sing iso do gowo,? Bibit apa yang bisa di bawa? Ahirnya kita ambilkan bibit Jahe merah, Pepaya, Lompong Sayur dan Kunyit Putih.  Kemudian di masukkan ke dalam mobil Kijang Biru Plat Merah Milik DMI kabupaten Malang oleh jamaah yag ikut. Sambil menunggu menata di ajak jalan-jalan sekitar pesantren rakyat yang hijau karena banyaknya sayuaran yang hidup karena di tanam oleh santri2 pesantren rakyat, mulai dari bayam, singkong, pepaya, cabe, tomat, sawi, markisah, belimbing, jeruk, sere, kangkung sampai pisang Caphendis. Abd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.